Ribuan Bendera Merah Putih Dibagikan Gratis -->

Iklan Atas

Ribuan Bendera Merah Putih Dibagikan Gratis

Selasa, 16 Agustus 2022
Bagi-bagi Bendera Merah Putih di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pemerintah Kota laksanakan membagikan robuan Bendera Merah Putih kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintasi kota ini, Selasa (16/8). 


Sebanyak 3.700 bendera dibagikan sebagai bagian Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilaksanakan pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri.


Pembagian bendera ini tersebar di tujuh titik. Di antaranya di depan pertigaan lampu merah PDAM yang dipimpin Walikota Fadly Amran bersama Forkopimda di antaranya wakil walikota  Drs. Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md dan Wakil Ketua DPRD  Imral, SE, Kapolres AKBP Donny Bramanto,SIK, Kepala Rutan Rudi Kristiawan, Perwakilan Kajari, Dandim 0307 Tanah Datar, Pimpinan Brimob, Kakan Kemenag Alizar Chan, Kepala Cabang Bank Nagari Zulhendri dan kepala OPD. 


Lalu di Simpang Lapan, perempatan lampu merah depan Hotel Hasiba, Simpang Kampung Manggis, Simpang Kacang Kayu, Simpang Banca Laweh, Simpang Pasar Pangkalan Ojek dan Terminal yang dipimpin asisten, staf ahli dan pejabat lainnya.


Wako Fadly menyampaikan, pembagian bendera ini dilaksanakan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77. Bendera yang dibagikan ini langsung dibeli dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di sekitar Pasar Pusat Padang Panjang dan dibagikan kepada pengendara.


"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memaknai HUT RI ke-77 untuk tumbuhnya UMKM kita, serta perekonomian bangsa dan negara ini," ujar Fadly seusai membagikan bendera ke pengendara.


Walikot  berharap masyarakat memasang bendera ini di kendaraannya selama HUT RI.


Sementara itu Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si menyampaikan, bendera yang dibagikan ini berjumlah 3.700. Terdiri dari 100 bendera besar, 500 bendera menengah dan selebihnya bendera kecil.


"Bendera ini dihimpun dari OPD, BUMN dan pelaku usaha Padang Panjang. Alhamdulillah bendera ini sudah kita bagikan," ujarnya.


Venda berharap agar masyarakat bersama-sama menyemarakkan HUT RI ke-77 ini dengan memasang bendera, baik di rumah maupun di kendaraannya masing-masing. (syam)