Sambut HUT RI Ke-77, Satgas Bersama Warga Pasang Umbul-Umbul dan Bendera Merah Putih Diwilayah Perbatasan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Sambut HUT RI Ke-77, Satgas Bersama Warga Pasang Umbul-Umbul dan Bendera Merah Putih Diwilayah Perbatasan

m@s
Rabu, 03 Agustus 2022
.

Sambas, fajarsumbar.com − Dalam rangka menyambut dan memeriahkan suasana semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 dan sebagai wujud kecintaan masyarakat terhadap NKRI, Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dipimpin Danpos Temajuk Letda Inf Karimanta Ginting M. beserta 4 (empat) Orang Anggota membagikan dan memasang umbul-umbul dan bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI di wilayah perbatasan RI-MLY Bersama perangkat desa dan instansi instansi yang berada di desa Temajuk, bertempat di desa Temajuk Kec. Paloh Kab. Sambas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H., dalam rilis tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Selasa, (02/08/2022).


Dansatgas mengungkapkan kegiatan pembagian dan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih yang dilakukan bersama Danpos Temajuk, PLH Kades Temajuk, Kesubsektor pos Temajuk, Kepala Puskesmas Temajuk, Babinkabtibmas Pos Temajuk, Babinsa Desa Temajuk, Karang Taruna Desa Temajuk , tokoh agama Temajuk, Danposal Temajuk, dan tokoh adat desa. Temajuk. Selain dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, juga untuk bersilaturahmi, memotivasi dan mengajak masyarakat Temajuk Kec. Paloh agar bersama-sama menghayati arti kemerdekaan suatu negara serta memupuk rasa Nasionalisme akan pentingnya arti kemerdekaan suatu negara.

"Memberikan penghargaan, penghormatan dan peringatan terhadap hari kemerdekaan Republik Indonesia memang dapat dilaksanakan dengan berbagai cara dalam mengimplementasikannya. namun, jangan sampai nilai keperjuangan itu hilang, maka salah satunya kami mengajak masyarakat untuk melakukan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih di pemukiman warga di wilayah perbatasan," ucap Dansatgas.

(Satgas Pamtas Yonif 645/GTY)