Sebanyak 16 santri Pramuka SMP IT Darul Hikmah Ikuti Jambore Nasional XI di Cibubur -->

Iklan Atas

Sebanyak 16 santri Pramuka SMP IT Darul Hikmah Ikuti Jambore Nasional XI di Cibubur

Senin, 08 Agustus 2022

 

Sebanyak 16 santri SMP IT Darul Hikmah siap berangkat ke Cibubur. Jd

Pasbar, Fajarsumbar.com-Sebanyak 16 santri Pramuka SMP Islam Terpadu (IT) Darul Hikmah, Kabupaten Pasaman Barat, akan mengikuti jambore nasional XI tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur, mulai tanggal (14-21/8/2022) pagi.


Kepala SMP IT Darul Hikmah Arsil Nur Huda,  Senin (8/8) mengatakan sebanyak 16 santri pramuka SMP IT Darul Hikmah terdiri 7 putra dan 9 putri akan mengikuti jambore Nasional XI tahun 2022 di Cibubur, Jakarta Timur. Dengan mengusung tema mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa.


Adapun nama 16 santri pramuka SMP IT Darul Hikmah yang mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022 itu yakni Rizki R. Utama, Nouval A. Ginting, Reyhan Al Ghifari, Nadhif Abdillah Al Afif Suma, Fathan Almusadiq, Rafi'iy Marta

dan Shadiq Abdel Reihan. Humaira Quinzella, Ayhatul Husna, Raisya Fitri Atika, Sahratul Masita, Jhira Khaila Febriani, Sisyl Aulia, Zahra Verwin, Kintari Mariendra dan Aisyah Fitri Ramadhani.


"InsyAlllah besok   ke 16 santri pramuka SMP IT Darul Hikmah akan bertemu dan sekaligus pelepasan oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto," katanya.


Harapannya kepada ke 16 Santri tidak hanya sebagai peserta saja akan tetapi berikan kontribusi terbaik serta menjaga nama baik, mengharumkan Darul Hikmah, Kabupaten Pasaman Barat dan Provinsi Sumatera Barat.


Sementara itu, Ustadzah atau Kakak Pembina Pramuka SMP IT Darul Hikmah, Milatul Rahmawati, S.Hum mengatakan dari 16 Santri Pramuka SMP IT Darul Hikmah sebelumnya melewati tahap penyeleksian di SMP N 1 Luhak Nan Duo, pada hari Rabu (27/4) pagi yang diikuti lima sekolah tingkat SMP se-Kecamatan Luhak Nan Duo.


Kedua santri itu yakni Rizky R Utama Kelas 8 Ikhwah dan Aisyah Fitri Ramadhani Kelas 7 Akhwat. Adapun tahapan seleksinya yakni Adzan-Sholat, Morse, Semaphore, PBB, Masak, Pionering dan Renang.


Selanjutnya untuk 14 Santri Pramuka SMP IT Darul Hikmah lagi mendapatkan tiket emas dari Kwarcab Pasaman Barat yang mana dari banyaknya Kabupaten Kota yang ada di Sumatra Barat maka Kwarcab Pasaman Barat dipercayai oleh Kwarda Sumbar untuk mengisi kekosongan tersebut. 


Oleh sebab itu, Kwarcab Pasaman Barat memilih Santri Pramuka Darul Hikmah (SPDH) karena mereka percaya SPDH merupakan salah satu pramuka aktif yang sudah banyak berkiprah terutama untuk Kabupaten Pasaman Barat.jd