STMIK Indonesia Padang, Berikan Berbagai Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

STMIK Indonesia Padang, Berikan Berbagai Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru

Kamis, 04 Agustus 2022


.

Padang, fajarsumbar.com - Calon mahasiswa baru yang melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indinesia Padang, Tahun Akademik 2022/2023 mengalami peningkatan.


Alhamdulilah peningkatan calon mahasiswa tersebut cukup bagus dan luar biasa dibanding Tahun Akademik 2021/2022. 


Ini terlihat dari calon mahasiswa yang mengambil token cukup banyak dan diharapkan disusul dengan pendaftaran ulang ungkap, Ketua STMIK Indonesia Padang Masyhuri Hamidi SE MSi PhD. CEF, kepada fajarsumbar.com, usai melakukan diskusi antara pimpinan STMIK dengan Kepala SMK Negeri dan Swasta se Kota Padang di Kampus STMIK Jalan Khatib Sulaiman Padang, Kamis (04/08/2022).


Masyhuri Hamidi mengakui, Tahun 2021 calon mahasiswa baru STMIK Indonesia Padang memang mengalami penurunan. "Ini akibat terganggunya berbagai sektor di Indonesia dari dampak Covid- 19, sehingga berpengaruh juga terhadap penerimaan mahasiswa baru", imbuhnya.


Disisi lain, STMIK Indonesia Padang, juga memberikan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, kusus bagi calon mahasiswa yang kurang beruntung dibidang ekonomi, sedangkan beasiswa prestasi, jika mahasiswa itu mampu mepertahankan prestasi, maka uang kuliahnya setelah selesai mejalani kuliah akan dikembalikan kepada mahasiswa yang bersangkutan.

Beasiswa prestasi itu, jelas Masyhuri seperti hafis Al Qur'an 2 Jus. Kemudian ada lagi beasiswa lain, seperti beasiswa Bank Nagari dan beasiswa Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang.

"Menyinggung bea kuliah di STMIK Indonesia Padang Tahun 2022 ini, masih terjangkau oleh orang tua calon mahasiswa, yakni 3.000.000 persemester" tuturnya


Untuk itu, calon mahasiswa baru bisa memilih 3 Program Studi (prodi), yakni Strata Satu (SI) Sitem Iformasi, Informatika dan Bisnis Digital yang sesuai dengan era digitalisasi sekarang ini.

Pendaftaran bagi calon mahasiswa baru, akan berakhir tanggal 20 Agustus 2022, sedangkan calon mahasiswa, bisa membuka laman pmb.stmikindonesia.ac.id. (RDz)