Tim Bola Voli Putra Tanah Datar Juarai Kejurprov Sumbar 2022 -->

Tim Bola Voli Putra Tanah Datar Juarai Kejurprov Sumbar 2022

Selasa, 16 Agustus 2022

Ketua Umum PBVSI Sumbar menyerahkan hadiah kepada Juara 1 Kejurprov Bola Voli Sumbar, di GOR UIN Mahmud Yunus Batusangkar

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tim bola voli putra Kabupaten Tanah Datar berhasil keluar sebagai Juara 1 pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2022, setelah pada partai final yang digelar pada Senin (15/8) malam, di GOR UIN Mahmud Yunus Batusangkar, mampu menyudahi perlawanan tim putra dari kota Padang dengan skor 3 - 1. 


Sementara pada partai final putri, tim Bola Voli Tanah Datar harus puas keluar sebagai runer up setelah dikalahkan oleh tim Bola Voli Kabupaten Dharmasraya dengan skor 2 - 3. 


Pada ajang Kejurprov Bola Voli Sumbar tahun 2022 tersebut, juga diumumkan pemain terbaik putra dan putri. Untuk pemain terbaik putra diraih oleh Abdi dari Kabupaten Tanah Datar, sementara pemain terbaik putri diraih oleh Anggun dari Kabupaten Dharmasraya. 


Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM yang juga sebagai Ketua Umum PBVSI Provinsi Sumbar saat menutup kejuaraan tersebut menyampaikan, rasa puasnya saat menyaksikan partai final yang berlangsung. 


Menurutnya, pada partai final tersebut semua atlet sudah mempertontonkan keterampilan masing-masing, dengan sangat baik dan maksimal. 


"Saya sebagai Ketua Umum PBVSI Sumbar, langsung menyaksikan bagaimana permainan dari semua atlet yang bertanding pada malam ini, Intinya kami dari PBVSI Sumbar mencari para atlet-atlet muda berbakat, yang nantinya akan mewakili Provinsi Sumbar pada ajang Kejurnas Bola Voli, yang akan diselenggarakan pada bulan September mendatang di Provinsi Bali," ujar Eka Putra. 


Dikatakan Eka Putra, bahwa selama Kejurprov ini berlangsung, pengurus dan panitia telah melihat dan menilai keterampilan dan kemampuan masing-masing pemain, yang nantinya akan dipanggil untuk mengikuti Training Centre (TC). 


"Nantinya atlet dari 16 Pengcab yang hadir dan mengikuti kejuaraan ini, akan ada yang dipanggil untuk mengikuti TC. Bagi yang beruntung dipanggil mengikuti TC, tolong diikuti dengan serius, dan yang belum dipanggil jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan berikutnya bagi kalian. Untuk itu teruslah kalian berlatih dengan giat, InsyaAllah kesempatan itu akan datang," pesan Ketum PBVSI Sumbar. 


Eka Putra menambahkan, bahwa PBVSI Sumbar pada Kejurnas Bola Voli tahun 2022 nanti, akan mengirimkan masing-masing satu tim putra dan putri. 


Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, yang telah bekerja keras untuk mendukung dan mensukseskan Kejurprov Bola Voli Sumbar tahun 2022 ini. 


"Ini menjadi hadiah yang luar biasa bagi Saya, karena sejak tahun lalu Saya terpilih menjadi Ketua Umum PBVSI baru ini kita mengadakan kejuaraan tingkat provinsi, yang diikuti sebanyak 16 Pengcab se Sumbar. Akhirnya kepada seluruh panitia, pelatih, offisial dan juga para atlet yang telah mengikuti kejuaraan ini, Saya selaku ketua umum PBVSI Sumbar sangat apresiasi dan berterima kasih," pungkasnya. 


Pada partai final Kejurprov tersebut juga disaksikan dan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua PBVSI Sumbar, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Asisten dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Tanah Datar, Camat, Kepala Cabang Bank Nagari Batusangkar, dan undangan lainnya. (*/F12)