Viral, Pesawat Terbang Rendah dan Hampir Terkena Wisatawan di Pinggir Pantai -->

Iklan Atas

Viral, Pesawat Terbang Rendah dan Hampir Terkena Wisatawan di Pinggir Pantai

Sabtu, 13 Agustus 2022

 

Pesawat terbang rendah hampir mengenai wisatawan.


 JAKARTA - Dunia penerbangan baru-baru ini dihebohkan dengan momen menegangkan pesawat yang terbang sangat rendah saat akan mendarat. Pesawat airbus milik Wizz Air itu dikabarkan hampir menghantam wisatawan di sekitar pantai.


Momen ini terjadi di Pulau Skiathos, Yunani, pada Kamis, (11/8/2022). Kejadian yang sempat terekam dalam rekaman video ini kemudian viral dan diunggah di kanal YouTube GreatFlyer baru-baru ini. 


Dalam video tersebut terlihat, bukannya pergi dari lokasi, beberapa wisatawan yang tengah berada di bibir pantai justru malah terlihat penasaran untuk menyaksikan momen dramatis saat pesawat tersebut mendarat, sebagaimana dikutip iNews.id.


Namun, sebagian wisatawan juga terlihat tampak ketakutan saat menyadari pesawat tersebut mendarat dengan ketinggian sangat rendah. 


Tak hanya menutup telinga untuk menghindari suara bising jet yang terdengar jelas begitu keras, beberapa dari mereka juga terlihat sampai menundukkan badan dan menutupi wajah. 


Terlihat pesawat yang melewati kepala mereka dengan jarak hanya beberapa meter tersebut membuat debu di sekitar jalan beterbangan. 


Meskipun sempat terbang rendah melewati pagar pembatas, pesawat jenis Airbus A321neo akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Skiathos Alexandros Papadiamantis.


Video rekaman yang kini viral tersebut pun mengundang beragam reaksi dan pertanyaan dari warganet terkait alasan pesawat yang terbang dengan jarak sangat rendah itu.


Beberapa dari mereka menganggap hal tersebut merupakan hal yang wajar, mengingat Bandara Skiathos Alexandros memiliki landasan pacu yang cukup pendek. 


Meskipun beberapa dari mereka banyak yang mengecam tingkah para wisatawan di sekitar pantai, tak sedikit dari mereka yang justru memberi apresiasi pada sang pilot karena telah mendaratkan pesawat dengan selamat.


“Saat ini saya berada di pulau Skiathos, saat mendarat di bandara, pesawat harus mendarat dengan susah karena betapa pendeknya landasan pacu, ketika pilot berhasil menyelesaikan pendaratan, semua orang di pesawat memberi mereka tepuk tangan karena di sana adalah tempat yang menakjubkan!," ujar salah satu warganet.


“Anda dapat melihat dengan jelas menjelang akhir menit 1:03, roda berada sekitar 2-3m di atas kepala orang-orang. Mengapa mereka berdiri di sana? Tidak bisakah mereka berdiri di kedua sisi jalur pendaratan?,” ujar salah satu warganet. 


“Itu sangat berbahaya. Orang-orang itu sangat beruntung, baik di pesawat maupun di darat,” ujar warganet lain. 


“Itu pendaratan yang sangat bagus dan mulus yang dilakukan pilot! Aku kagum!” tambah warganet lain. (*)