Wabup Canangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Tanah Datar aaaaa -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wabup Canangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Tanah Datar aaaaa

Kamis, 04 Agustus 2022

 

Wabup Richi Aprian membagikan Bendera Merah Putih kepada pengendara motor, di jalan Soekarno Hatta Batusangkar, Kamis (4/8) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Datar mencanangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, kepada masyarakat Indonesia tingkat Tanah Datar, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di Lapangan Parkir Disdukcapil Batusangkar, Kamis (4/8/22).


Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati (Wabup) Richi Aprian, Forkopimda, Rektor UIN M. Yunus Batusangkar, Kepala BPS, Kakankemenag Tanah Datar, Kepala BUMN dan BUMD, Kepala OPD, Camat, dan undangan lainnya. 


Dalam laporan panitia yang disampaikan Kepala Kantor Kesbangpol Tanah Datar Herison, dijelaskan kegiatan pencanangan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat ini, dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Herison katakan, gerakan ini untuk menumbuhkan semangat patriotisme dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta cinta tanah air. Dengan harapan di setiap rumah penduduk di seluruh Indonesia, telah berkibar Bendera Merah Putih. 


"Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, dilandasi pemikiran bahwa Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa di seluruh wilayah NKRI," ujarnya. 


Herison tambahkan, Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih merupakan kegiatan nasional dilaksanakan menggalang partisipasi swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, BUMN, BUMD, dan swasta. "Juga melibatkan Forkopimda, dan pimpinan instansi lainnya," sampainya.


Sementara itu, Wabup Richi dalam sambutannya sampaikan, atas nama Pemerintah Tanah Datar menyambut gembira dan antusias mengapresiasi kegiatan ini, dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 di Tanah Datar. 


Richi katakan lagi, adapun Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa kita. "Merah darah kita, Putih tulang kita, bersatu dalam semangat NKRI, serta semangat dan jiwa nilai-nilai patriotisme yang kembali harus kita semarakkan," katanya. 


Wabup tambahkan, semoga Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini, tidak henti pada kegiatan seremonial semata, tetapi nilai-nilai dari Pancasila dan NKRI, serta kebhinekaan tunggal ika kita, bisa dirasakan dan dimaknai oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Tanah Datar. 


"Saya berharap, setelah pencanangan ini, seluruh Forkopimda, SKPD, pimpinan instansi vertikal, BUMN, perbankan, partai politik, organisasi masyarakat, untuk berpartisipasi secara swadaya membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022," pungkasnya. 


Wabup secara langsung mencanangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tingkat Tanah Datar, dan dilanjutkan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat Batusangkar dan kepada pengguna kendaraan bermotor yang melewati jalan Soekarno Hatta Batusangkar. (F12)