Wabup Hadiri Semarak Muharram Yatim Fest, Semoga Menjadi Generasi Pencinta Al-Quran -->

Iklan Atas

Wabup Hadiri Semarak Muharram Yatim Fest, Semoga Menjadi Generasi Pencinta Al-Quran

Minggu, 28 Agustus 2022

Wabup Richi Aprian hadiri Semarak Yatim Fest, di Rumah Tahfidz Dengan Hati, Pagaruyung

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Sebanyak 120 anak yatim yang berasal dari beberapa Nagari di Kabupaten Tanah Datar, ikuti Semarak Muharram Yatim Fest, yang diselenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 25- 27 Agustus 2022, di Rumah Tahfidz Dengan Hati, Pagaruyung, Batusangkar. 


Pada kegiatan Semarak Muharram Yatim Fest itu juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba Adzan, Pildacil, dan juga kegiatan santunan untuk anak yatim. 


Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian ,SH. MH, yang sempat menghadiri acara tersebut, Sabtu (27/8), mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan dukungan, sehingga terlaksana acara yang diharapkan mampu memberikan manfaat kepada seluruh peserta. 


"Semoga acara Semarak Muharram Yatim Fest ini, bisa menambah semangat peserta dalam belajar dan meningkatkan ilmu agama," ujar Wabup Richi. 


Wabup juga tambahkan, melalui Semarak Muharram Yatim Fest, ia mengajak masyakarat untuk berkontribusi menciptakan generasi yang mecintai Al-Quran. 


"Saat ini pemerintah Tanah Datar terus berupaya menciptakan generasi yang mencintai Al-Quran, melalui program Satu Rumah Satu Hafizh. Maka dari itu, perlu sinergitas seluruh pihak untuk mesukseskannya," ujar Richi Aprian. 


Sementara itu, Ketua Panitia Fauzia Rasna mengatakan, Semarak Muharram Yatim Fest menjadi agenda tahunan di Rumah Tahfidz Dengan Hati, Yayasan Hidayatul Qolby . 


"Terselenggaranya acara ini hasil dari kerja keras pemerintah daerah, donatur dan pihak lainnya. Kita berharap ditahun berikutnya, lebih banyak lagi kuota yang di sediakan untuk Anak Yatim, agar Semarak Muharram Yatim Fest lebih meriah lagi," ujar Fauzia. 


Ia menjabarkan, Rumah Tahfidz Dengan Hati saat memiliki anak yatim sebanyak 15 orang, yang di arahkan untuk menghafal Al-Quran. "Kita masih menerima anak yatim, syaratnya mau menghafal Al-Quran," sampai Fauzia. 


Hadir juga pada saat itu Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, Wali Nagari Pagaruyung Irmaidal Dt. Mogek, Tokoh Masyarakat, Donatur dan tamu undangan lainnya. (*/F12)