Wabup Kunjungi Wamendag, Lakukan Konsultasi dan Koordinasi Tentang Pembangunan Pasar di Tanah Datar -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wabup Kunjungi Wamendag, Lakukan Konsultasi dan Koordinasi Tentang Pembangunan Pasar di Tanah Datar

Kamis, 11 Agustus 2022

Wabup Richi Aprian lakukan kunjungan ke Kementerian Perdagangan, disambut Wamendag Jerry Sambuaga, di Jakarta


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Menindaklanjuti kunjungan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga, ke beberapa pasar di Kabupaten Tanah Datar beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH, melakukan kunjungan ke Kementerian Perdagangan untuk lakukan konsultasi dan koordinasi, dalam rangka penyampaian proposal pembangunan Pasar Atas Serikat C Batusangkar dan beberapa Pasar Nagari di Tanah Datar, Rabu (10/8/22) di Jakarta.  


Turut mendampingi Wabup dalam rombongan, Kadis Koperindag Tanah Datar Hendra Setiawan, Kabid Perdagangan Yorry, Kabid Koperasi dan UMKM Andri dan Pengawas Koperasi Patty Rizal. Kehadiran Wabup bersama rombongan disambut langsung Wamendag Jerry Sambuaga.


"Selamat datang bapak Wakil Bupati dan rombongan, sangat baik sekali respon pemerintah daerah untuk memajukan perekonomian masyarakat, dengan membangun pasar yang resprestatif," sampai Jerry.  


Wamen Jerry tambahkan, InsyaAllah proposal yang diajukan akan kami tindaklanjuti sesuai dengan ketersediaan anggaran, semoga dengan niat baik pemerintah daerah Tanah Datar, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan lancar dan terlaksana di tahun ini. 


Sebelumnya, Richi Aprian sampaikan, kedatangannya bersama rombongan untuk konsultasi dan koordinasi, dalam rangka menyerahkan proposal pembangun Pasar Atas Serikat C Batusangkar dan beberapa Pasar Nagari di Kabupaten Tanah Datar. 


"Kami datang bersama dinas terkait untuk menyampaikan proposal pembangunan Pasar Atas Serikat C Batusangkar dan beberapa Pasar Tradisional/Nagari di Tanah Datar, dengan harapan ke depannya dengan adanya pasar yang representatif, akan memberikan kenyamanan untuk transaksi dagang dan kesejahteraan masyarakat," kata Wabup Richi.  


Wabup juga uraikan, selain Proposal pembangun Pasar Atas Serikat C Batusangkar, juga Pasar Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto, Pasar Nagari Tanjung Barulak Kecamatan Batipuh, Pasar Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas, Pasar Nagari Andaleh Baru Bukit Kecamatan Sungayang dan Pasar Nagari Sungai Tarab Kecamatan Sungai Tarab. (*/F12)