Wabup Pd.Pariaman, FKUB Sangat Berperan Menjaga Kerukunan Umat Beragama -->

Iklan Atas

Wabup Pd.Pariaman, FKUB Sangat Berperan Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Selasa, 30 Agustus 2022
Wabup Padang Pariaman Drs.Rahmang,MM bersama ketika bersama Peserta Rakor FKUB di Hotel Minang Jaya, Lubuak Aluang, Selasa 30 Agustus 2022 (foto.dok.edo)


Lubuak Aluang
- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Padang Pariaman dapat terus memantapkan perannya di tengah-tengah masyarakat, menjadi jembatan dan wadah dalam memelihara toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Sehingga dapat mencegah terjadinya berbagai konflik sosial dalam masyarakat


Hal itu disampaikan Wakil Bupati Drs Rahmang MM yang juga Dewan Penasehat FKUB Padang Pariaman ketika memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) FKUB di Hotel Minang Jaya, Lubuak Aluang, Selasa (30/08/22).


Ia mengatakan, persatuan dan kesatuan  adalah kunci keberlangsungan untuk kestabilan kondisi berbangsa dan bernegara.


"Padang Pariaman merupakan daerah  yang memiliki berbagai potensi, baik dari kekayaan alamnya maupun dari masyarakatnya yang plural. Sehingga kehadiran FKUB sangat berperan dalam menjaga kerukunan umat beragama" tegas Wabup.


Menurut dia, keberadaan FKUB, dalam memelihara kerukunan antar umat beragama, selaras dengan tujuan pemerintah dalam mempererat persatuan dan kesatuan.


FKUB Padang Pariaman selama ini, jelas Wabup Rahmang, telah banyak berkiprah,dalam  memfasilitasi diskusi dalam forum sarasehan dan dialog. Sehingga semangat toleransi beragama dapat  ditularkan dan disebarluaskan kepada masyarakat Padang Pariaman khususnya.


Rakor FKUB diikuti dari unsur Forkompinda, Kepala Kesbangpol, Kepala Kemenag, Kabag Hukum, Kabag Kesra dan Ketua FKUB bersama Pengurus lainnya. (do/saco).