Wakil Bupati Jadi Irup HUT RI di Solok Selatan -->

Iklan Atas

Wakil Bupati Jadi Irup HUT RI di Solok Selatan

Rabu, 17 Agustus 2022
Berikan kesempatan kepada Wakil Bupati Yulian Efi untuk memimpin upacara HUT RI ke 77, berdiri disampingnya Bupati Solok Selatan Khairunas.


Solsel, fajarsumbar.com - Memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melaksanakan upacara pengibaran bendera di GOR Rimbo Tangah, Lubuk Gadang (17/08/2022).


Upacara ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, H. Khairunas dan H. Yulian Efi dan juga diikuti Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Sekretaris Daerah Dr. Syamsurizaldi.


Sederet Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga turut menghadiri upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia ini. Pejabat lainnya seperti Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari serta masyarakat, ASN, unsur TNI, Polri serta siswa SD, SMP/sederajat dan SMA/sederajat di Kecamatan Sangir.


Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi serta naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda. 


Upacara berlangsung khidmat berlangsung sejak pukul 8.30-9.30 WIB. Sementara Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Solok Selatan berasal dari siswa SMA/sederajat yang diiringi drum band yang berasal dari SMP N 25 Solok Selatan.


Setelah upacara dilaksanakan, Pemkab memberikan penghargaan kepada berbagai kalangan, antara lain masyarakat yang bersedia atas dukungan dalam pelaksanaan pembangunan di Solok Selatan, berbagai lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, seperti lomba kebersihan kantor, lomba kepatuhan standar pelayanan publik dan berbagai lomba lainnya. (Abg)