Wakil Rektor I UNP Tinjau Kampus UNP Sawahlunto -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wakil Rektor I UNP Tinjau Kampus UNP Sawahlunto

Sabtu, 06 Agustus 2022


.

Sawahlunto—Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang (UNP) Dr.Refnaldi, M.Litt dan Ketua Senat Akademik Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Prof.Dr.Alwen Bentri, M.Pd bersama rombongan UNP melakukan peninjauan lapangan ke Kampus UNP Kampus Sawahlunto, Kamis (04/08/2022)


Peninjauan ini bertujuan untuk melihat kondisi terkini kampus UNP Sawahlunto, sekaligus melakukan pendataan untuk melengkapi sarana dan prasarana penunjang pembelajaran serta kegiatan mahasiswa.


Mengingat UNP kampus Sawahlunto yang disebut PSDKU UNP Sawahlunto pada tahun ajaran 2022/2023 ini telah membuka pendaftaran mahasiswa baru dengan empat program studi (prodi). Adapun Prodi tersebut yaitu ; Teknik Otomotif Alat Berat, Teknik Pertambangan, Pendidikan Guru PAUD dan Pendidikan Guru SD.


"Kampus PSDKU UNP Sawahlunto maupun kampus sementara di Sawahlunto ini sudah memenuhi standar untuk dipakai dalam aktifitas kuliah. Tetapi dalam memberikan kenyamanan pada mahasiswa maka kita tingkatkan sarana dan prasarana, salah satunya ruang belajar, tempat berdiskusi mahasiswa, perpustakaan, hingga toilet. Maka itu perlu kami tinjau dan catat item apa saja yang perlukan’’  kata Refnaldi.


‘’Mahasiswa juga membutuhkan labor dalam praktek belajar mengajar khususnya Fakultas Ilmu Pendidikan Departemen PGSD dan PGPAUD, tidak menutup kemungkinan mahasiswa yang kuliah disini bisa saja sewaktu-waktu untuk proses belajarnya di Padang (UNP Pusat)’’ Kata  Alwen Bentri.


Kegiatan ini disambut baik oleh Walikota Sawahlunto diwakili oleh Sekretaris Daerah Dr.dr.Ambun Kadri, MKM. Sementara itu Sekda Ambun Kadri menyampaikan Pemko Sawahlunto telah dan terus berkomitmen dalam mendukung UNP mengelola dan mengembangkan UNP kampus Sawahlunto.


"Tahun ini Pemko sudah kembali mengalokasikan anggaran untuk menambah  pembangunan kampus PSDKU UNP. Sekaligus juga berbagai dukungan lain terus kita berikan dalam upaya mewujudkan kampus yang bagus dan menarik banyak mahasiswa di Sawahlunto," kata Ambun Kadri.( Humas Unp )