Wako: "Mari Kita Jadikan Momentum HUT RI untuk Kebangkitan Ekonomi" -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wako: "Mari Kita Jadikan Momentum HUT RI untuk Kebangkitan Ekonomi"

Rabu, 17 Agustus 2022
.


PADANG - Dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa, pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 RI yang digelar Pemerintah Kota Padang, Rabu (17/8/2022) di lapangan upacara Kantor Balai Kota Padang Aie Pacah berjalan dengan khidmat. Upacara tersebut juga diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda Padang dan stakeholder lainnya. 


Selain itu tampak hadir Sekda Andree Algamar bersama para Asisten disertai sejumlah pimpinan OPD dan Camat se-Kota Padang. Juga terlihat Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dan Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar.


Tidak ketinggalan, sepasang Wali Kota Cilik turut mendampingi Wako Hendri Septa dan akan mengikuti seluruh agenda Wako di hari kemerdekaan. Mereka adalah Thayyibal Syafiq dari SMP Perguruan Islam Ar-Risalah dan Keisha Maisaroh dari SMPN 13 Padang.


Dalam pidatonya Wali Kota Padang terlebih dahulu mengucapkan Dirgahayu RI yang ke-77. Tak lupa ia mengajak seluruh elemen di kota yang ia pimpin untuk bersatu memajukan Kota Padang dan menyikapi berbagai tantangan yang dihadapi.


"Hal ini sesuai dengan tema Dirgahayu RI ke-77 secara nasional yakni "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". Alhamdulillah kita telah melalui pandemi Covid-19 yang lebih dua tahun mewabah. Kini saatnya kita bangkit dan pulihkan ekonomi yang sempat terpuruk akibat bencana ini," ujarnya.


.


"Hal ini bisa kita capai tentu dengan kekompakan, bahu-membahu, saling bergandeng tangan dan bergotong-royong dalam satu tujuan. Dulu dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia bangkit dan bersatu melepaskan belenggu dari kaum penjajah. Sekarang mari kita warisi semangat yang sama untuk memulihkan ekonomi dan memajukan bangsa negara ini," tambah Wako.


Terakhir Wali Kota Hendri Septa juga mengungkapkan rasa syukurnya seiring mulai bangkitnya ekonomi kerakyatan di Kota Padang pascapandemi Covid-19. 


 "Meskipun masih dalam masa sulit alhamdulillah kita (Pemko Padang) terus berupaya menjalankan program unggulan (progul) dan program strategis kota. Beberapa penghargaan bergengsi pun mampu kita raih. Baru-baru ini kita juga telah sukses sebagai tuan rumah Rakernas XV APEKSI yang diikuti 98 Wali Kota se-Indonesia."


"Hal ini menjadi momentum Kota Padang untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat serta menjadikan Kota Padang yang unggul, tangguh dan berdaya saing," pungkas Hendri Septa bersemangat.


Dalam Upacara Peringatan HUT RI ke-77 tingkat Kota Padang tersebut, Pemko Padang memberikan anugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi 93 PNS Pemko Padang yang telah mengabdi untuk kategori 10, 20 hingga 30 tahun. Diantaranya diterima Sekdako Andree Algamar, yang menerima anugerah Satyalencana Karya Satya 20 Tahun.


Selain itu juga dilakukan penyerahan hadiah Camat dan Lurah Berprestasi tingkat Kota Padang Tahun 2022, penandatangan MoU dalam rangka pencegahan stunting di Kecamatan Lubuk Begalung, serta penyerahan hadiah lomba video pendek kreatif yang diraih DPK KNPI Kecamatan Lubuk Begalung.


Usai upacara Wali Kota bersama unsur Forkopimda berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kuranji serta melakukan berbagai aksi sosial. (*)