Walikota Fadly Amran Lepas Atlet Hapkido Berlaga di Kejurnas V -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Walikota Fadly Amran Lepas Atlet Hapkido Berlaga di Kejurnas V

Jumat, 05 Agustus 2022
Atlet Hapkido Padang Panjang siap berlaga di Kejurnas V yang dipusatkan di Padang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Walikota  Padang Panjang, Fadly Amran, melepas atlet Hapkido Padang Panjang yang mewakili Sumatra Barat  berlaga pada Kejuaraan Nasional V Hapkido di  Padang, Jumat (5/8) di rumah dinasnya. 


Dari jumlah 75 atlet Hapkido yang bertarung,  51 berasal dari Kota Padang Panjang. Mereka bakal berkompetisi  pada berbagai divisi, berlangsung Sabtu-Minggu, 6-7 Agustus ini. 


Divisi yang diikuti, Dae Ryun, Hyung, Nak Bob, dan Mugisul. 


Wako Fadly mengapresiasi atas  kegigihan pengurus yang dinilai luar biasa.  Banyak kegiatan yang mengharumkan nama Hapkido di Indonesia. Hapkido juga berkembang pesat di Padang Panjang.


Kepada atlet  yang berlaga, walikota meminta untuk menanamkan jiwa bertarung memberikan yang terbaik. "Berikan 150 persen. Tanamkan  mental 'saya juara'. Berikan yang terbaik, fokus terhadap yang diajarkan saat latihan 100 persen. Berikan 150 persen saat bertarung," katanya.


Walikota meminta agar para atlet meminta restu  kepada orang tua dan dukungan orang sekitar.


"Jangan ada rasa sombong. Jangan lupa berdoa dan salat, minta petunjuk, minta ketenangan hati. Kuatkan mental," sebutnya.


Fadly berharap atlet Hapkido ini bisa meraih juara umum di kejurnas kali ini. 


"Semoga juara umum bisa diraih untuk Sumatera Barat. Selanjutnya bisa mewakili Indonesia di ajang internasional," tuturnya.


Ketua KONI Kota Padang Panjang, Perimer, A.Md menyampaikan agar Hapkido bisa menujukkan yang terbaik untuk Padang Panjang dan Sumatra Barat. 


"Tunjukkan kita bisa menjadi juara," katanya seraya menyemangati para atlet yang bakal berlaga. 


Ketua Pegurus Cabang Hapkido Kota Padang Panjang, Syaiful S.Pd mengatakan, 51 atlet yang berlaga di semua kategori umur. Yaitu Cadet (8-13 tahun), Junior (14-17 tahun), Senior (17-35).  


"Kita berharap doa dan dukungannya. Mudah-mudahan para atlet kita ini diberikan keselamatan dan semangat baja, tahan banting. Sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Sumbar dan Padang Panjang," tuturnya. 


Tampak hadir melepas para atlet, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Porapar), Alanda Syarif, SSTP, Kepala Kantor Cabang Bank Nagari, Zulhendri, S.E, jajaran pengurus KONI dan pejabat pemko lainnya. (syam)