Warga Antusias Nobar Upacara 17 Agustus di Depan Istana Negara -->

Warga Antusias Nobar Upacara 17 Agustus di Depan Istana Negara

Rabu, 17 Agustus 2022

Warga Antusias Nonton Bareng Upacara di Depan Istana Negara



JAKARTA - Istana Merdeka, Jakarta Pusat menggelar upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022). Warga pun beramai-ramai nonton bareng (nobar) upacara di depan Istana Negara.


Dari pantauan MNC Portal di lokasi, terdapat layar yang disediakan bagi warga yang ingin nonton langsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Lokasi tersebut bahkan telah dipadati warga sekitar pukul 7.00 WIB, sebagaimana dikutip iNews.id.


Terlihat, warga antusias untuk menonton rangkaian acara prosesi upacara. Apalagi ketika iring-iringan kirab budaya melintas di taman depan Istana Merdeka. Warga berbondong-bondong untuk mendokumentasikan prosesi kirab.


Salah satu warga bernama Andi dari Jakarta Pusat, mengaku sengaja datang ke depan Istana Merdeka lantaran ingin menyaksikan langsung proses upacara.


"Sengaja saya datang, karena belum pernah (nonton langsung) selama tinggal di dekat sini," ujar Ando saat ditemui di Depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).


Dari pantauan, warga yang hadir dari berbagai kalangan, mulai dari tua hingga muda. Terpantau, di sekitar lokasi cukup bersih. Hanya saja, kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan masih minim.


Tak ada jaga jarak dan minimnya jarak yang mengenakan masker. Meski begitu, acara nobar terpantau tertib.


Sebagai informasi, dalam upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, akan dilakukan pembacaan Naskah Proklamasi. Naskah itu akan dibacakan oleh Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti.


Tam hanya itu, prosesi pengibaran Bendera Merah Putih, dan atraksi flypast pesawat tempur dan helikopter TNI AU juga turut dilakukan dalam upacara tersebut.(*)