Zakat PNS Pemkot Palembang untuk Perbaiki Rumah Warga Miskin -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Zakat PNS Pemkot Palembang untuk Perbaiki Rumah Warga Miskin

Jumat, 12 Agustus 2022

Pemkot Palembang mendukung zakat ASN melalui Baznas untuk mempercepat program bedah rumah. (Foto: Ilustrasi/Ist)


Palembang - Pemerintah Kota Palembang mendukung pemanfaatan dana zakat pegawai terutama ASN yang disalurkan melalui Baznas untuk membantu memperbaiki rumah masyarakat miskin atau Program Bedah Rumah. Karena itu, penghimpunan zakat terus diupayakan agar semakin banyak warga miskin tersentuh program bedah rumah. 


"Penghimpunan zakat dari ASN diupayakan terus meningkat sehingga bisa lebih banyak masyarakat miskin yang dibantu perbaikan rumahnya melalui program bedah rumah yang telah berjalan dengan baik beberapa tahun ini," kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis (12/8/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


Program itu selain bermanfaat untuk membantu perbaikan rumah warga miskin, juga bisa mendukung program penataan kawasan kumuh. Program Bedah Rumah pada 2022 diupayakan berjalan lebih baik lagi dengan menyesuaikan kondisi keuangan daerah, bantuan dari berbagai pihak, dan dana zakat yang dihimpun Baznas Palembang.


"Kegiatan perbaikan rumah warga miskin itu secara bertahap dilakukan di sejumlah daerah yang terdapat banyak kawasan kumuh sehingga ke depan diharapkan tidak ada lagi daerah kumuh," ujarnya. 


Sebelumnya Ketua Baznas Kota Palembang Ridwan Nawawi menjelaskan, dalam dua tahun terakhir pihaknya mengalokasikan dana ratusan juta untuk membantu masyarakat miskin memperbaiki atau membedah rumahnya. "Kami rutin mengalokasikan dana hingga ratusan juta rupiah yang dihimpun dari zakat PNS/ASN dan masyarakat umum untuk program bedah rumah," ujar Ridwan.(*)