12 Siswa Payakumbuh Ikuti Seleksi Porsadin Provinsi Sumatera Barat -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

12 Siswa Payakumbuh Ikuti Seleksi Porsadin Provinsi Sumatera Barat

Minggu, 04 September 2022
Tim Porsadin Kota Payakumbuh


Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Sebanyak 12 siswa asal Kota Payakumbuh mengikuti Seleksi Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyyah (Porsadin) yang di helat oleh Forum Komunikasi Diniyyah Ta'wiliyah (FKDT) Wilayah Provinsi Sumatera Barat. Seleksi berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Minggu (04/09/2022).


Pelepasan kontingen Porsadin Kota Payakumbuh dilakukan Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang diwakili Kabag Kesra Setdako Irwan Suwandi. Pelepasan dilakukan di halaman Kantor Walikota Payakumbuh pada Sabtu (03/09/22). Turut hadir melepas, Kakan Kemenag diwakili Staf Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pewantren (PDPP), Hasnul Fakri, Ketua FKDT Kota Payakumbuh Eri Burhan dan pelatih serta orang tua siswa.


"Kemarin kita melepas dua belas siswa untuk berkompetisi dalam seleksi kontingen Porsadin Sumbar di Padang. Mereka akan mengikuti 5 cabang seleksi, yaitu Badminton, Kitab Kuning, Pidato Bahasa Arab, Tenis Meja, dan lomba lari 60 meter," ujar Kabag Kesra Irwan saat dihubungi Minggu (04/09/2022).


Dikatakan, siswa yang mengikuti seleksi tersebut merupakan pemuncak dalam lomba Porsadin yang diadakan di tingkat Kota Payakumbuh beberapa waktu lalu. 


"Mereka ini adalah para juara ditingkat kota. Tentu kita berharap mereka bisa lolos dalam seksi dan mewakili kontingen Sumatera Barat dalam ajang Porsadin Nasional nanti di Jawa Barat," harap Mantan Camat Payakumbuh Timur ini. 


Sementara Ketua FKDT Kota Payakumbuh Eri Burhan melalui Sekretaris Eka Yulia mengatakan bahwa disamping 5 cabang seleksi yang diikuti saat ini, ada 11 cavang lagi yang juga akan dilombakan pada bulan Oktober mendatang. 


"Pengurus provinsi memutuskan 5 cabang hanya diadakan seleksi kontingen saja, dan itu yang hari ini diikuti 12 orang anak-anak kita. Nanti akan diadakan Porsadin dengan format lomba untuk 11 cabang lainnya," terang Eka Yulia saat dihubungi via telpon beberapa saat lalu.  


Ditambahkan, kesebelas cabang Porsadin yang akan dilombakan tersebut akan dilaksanakan ada tanggal 14 s.d. 16 Oktober 2022 di Kabupaten Solok. 


"Insyaallah, nanti anak-anak kita akan ikuti lomba Porsadin seperti MTQ Tilawah, Badminton Tunggal, Lari 80 meter, Tenis Meja Tunggal, Pidato Bahasa Indonesia, Tahfidz, Kaligrafi dan lain-lain. Mohon doanya agar mereka bisa menjadi juara," pungkas Eka. (ul)