4 Siswa Padang Panjang Lulus Masuk Sekolah Kedinasan STTD -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

4 Siswa Padang Panjang Lulus Masuk Sekolah Kedinasan STTD

Minggu, 04 September 2022
Empat siswa SLTA Padang Panjang yang diterima di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) foto bersama dengan walikota Fadly Amran.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Kota Padang Panjang boleh bangga, 4 siswa SLTA di Serambi Mekah ini lulus di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Sebelumnya mereka mengikuti pembekalan sekolah kedinasan yang digelar pemerintah kota.


Empat siswa tersebut adalah Aditya Sulthan Atila dari SMAN 3, dan tiga siswa SMAN 2, Rahmad Rizqi Afandhi Putra, Muhammad Fadhil dan Insan Vikri.

 

Pembekalan sekolah kedinasan merupakan salah satu kegiatan fasilitasi yang disiapkan pemko untuk mendukung program Padang Panjang Juara. 


Sasaran dari program ini adalah siswa-siswi tingkat SLTA di Padang Panjang yang berminat melanjutkan pendidikan ke sekolah kedinasan. 


Pemko setempat  memberikan pembekalan untuk mereka agar siap menghadapi seleksi masuk sekolah kedinasan.


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako, Erwina Agreni, M.Si  Minggu (4/9) mengatakan, pembekalan yang diberikan meliputi bimbingan akademis, psikologis dan kesamaptaan. 


Untuk pembekalan akademis dan psikologis, pemko menggandeng salah satu lembaga bimbingan belajar khusus sekolah kedinasan. Sementara untuk kesamaptaan  bekerja sama dengan Secata B Rindam 1 Bukit Barisan.


Dengan difasilitasinya kegiatan pembekalan sekolah kedinasan ini, diharapkan calon peserta seleksi bisa lebih siap untuk bersaing serta meringankan peserta dalam hal pembiayaan. 


"Untuk tahun ini yang ikut pembekalan ada 60 orang, namun tidak semuanya ikut seleksi kedinasan. Serta sampai hari ini baru empat siswa ini yang melaporkan kelulusannya,” ujarnya.


Erwina mengatkan, untuk tahun depan rencananya juga 60 orang. Namun pihaknya berharap peserta pembekalan benar-benar yang akan ikut seleksi sekolah kedinasan, agar lebih mencapai sasaran. 


Salah satu siswa,  Insan mengaku terkesan dengan adanya pembekalan sekolah kedinasan yang dilaksanakan pemko ini.  Dengan pembekalan selama dua minggu, di mana minggu pertama pembekalan untuk tes SKD, dan minggu kedua pembekalan tes psikologi.


“Pembekalan sekolah kedinasan ini sangat bagus, karena pemko peduli terhadap keinginan siswa-siswi yang ada di  Padang Panjang untuk memilih perguruan tinggi kedinasan agar kami bisa mempersiapkan diri semaksimal mungkin dengan gratis,” jelasnya.


Insan berharap kepada semua siswa-siswi SLTA yang ada di  Padang Panjang untuk mengikuti kegiatan pembekalan sekolah kedinasan ini untuk mempersiapkan diri menghadapi sekolah kedinasan yang diinginkan. Karena tidak mudah untuk masuk ke sekolah kedinasan. Persiapan tidak hanya di pembekalan ini, namun berlatih lagi di rumah agar mendapatkan persiapan yang lebih maksimal. (syam)