9 Hari Dicari, Jenazah Pria yang Jatuh dari Tebing di Lombok Akhirnya Ditemukan  -->

Iklan Atas

9 Hari Dicari, Jenazah Pria yang Jatuh dari Tebing di Lombok Akhirnya Ditemukan 

Rabu, 07 September 2022

 

Petugas Basarnas saat melakukan pencarian korban tenggelam.

LOMBOK TENGAH - Nate alias Amaq Pahmi (40) korban yang tenggelam di Pantai Air Guling Dusun Mawun, Desa Tumpak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, NTB, akhirnya ditemukan tewas. Korban ditemukan setelah sembilan hari pencarian.


Kapolsek Kawasan Mandalika AKP I Made Dimas Widiantara, mengatakan, korban ditemukan pada Selasa 6 September 2022 sekitar pukul 14.30 wita. Korban tercatat sebagai warga Dusun Gunung Tinggang, Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.


"Korban dilaporkan tenggelam pada 29 Agustus 2022 sekitat pukul 17.00 WITA. Setelah sembilan hari, korban akhirnya ditemukan nelayan yang mancing di wilayah itu," kata Dimas, Rabu (7/9/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


I Made Dimas Widiantara mengatakan, sebelum hilang dan ditemukan tewas, korban bersama delapan orang temannya berangkat dari Dusun Prabu untuk mencari ikan dan kerang laut di Pantai Areguling.


"Korban terpeleset dan terjatuh kemudian terseret ombak," kata dia.


Dikatakan, temannya sempat menolong, derasnya ombak dan situasi tidak memungkinkan membuat korban tidak tertolong dan hilang tenggelam. Tim gabungan dan penyelam lokal tidak dapat menemukan korban.


Upaya pencarian menggunakan perahu dan penyisiran di lokasi terakhir hilangnya korban tidak menuai hasil. Korban akhirnya ditemukan dalam posisi mengambang tidak jauh dari lokasi kejadian.


"Jenazah korban dibawa ke rumah duka di Dusun Gunung Tinggang Desa Prabu untuk disemayamkan," katanya. (*)