Angka Kecelakaan Tinggi, Forum Komunikasi LLAJ Kab. Solok Sosialisasi Kendaraan Angkutan Umum yang Berkeselamatan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Angka Kecelakaan Tinggi, Forum Komunikasi LLAJ Kab. Solok Sosialisasi Kendaraan Angkutan Umum yang Berkeselamatan

Rabu, 14 September 2022
.


Solok – Bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Solok, Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLJA) Kabupaten Solok lakukan kegiatan koordinasi dan sosialisasi Kendaraan Angkutan Umum yang Berkeselamatan pada Selasa (13/9). 


Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Solok, Ketua Organda, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Solok serta para pengusaha angkutan umum yang ada di wilayah Kabupaten Solok. 


Jasa Raharja yang diwakili oleh Piter, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Solok menyampaikan sosialisasi mengenai hak dan kewajiban para pengusaha angkutan umum sesuai dengan aturan Undang Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang. 


Jasa Raharja memberikan perlindungan bagi penumpang angkutan umum baik di darat, laut maupun udara. 


“Penumpang yang kami jamin, yang berhak mendapatkan santunan apabila terjadi kecelakaan yaitu penumpang angkutan umum resmi yang membayarkan iuran wajib bersamaan dengan pembelian tiket secara resmi” jelas Piter.


Selain itu dalam forum tersebut juga membahas pentingnya angkutan umum untuk memenuhi kelayakan armadanya dengan rutin serta melaksanakan uji berkala di UPT KIR Kabupaten Solok. 


Sebagai wujud partisipasi, para pengusaha angkutan umum akan siap melaksanakan angkutan umum yang berkeselamatan. Dengan mengutamakan faktor keselamatan bagi para penumpang dan pengguna jalan lainnya, serta dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas.


''Mari kita semua berpartisipasi dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas," ajak Piter. (Jr)