Batal Lompat usai Dibujuk Pacar, Pria Ini Ternyata Pingsan di Atas Tower gegara Lemas -->

Iklan Atas

Batal Lompat usai Dibujuk Pacar, Pria Ini Ternyata Pingsan di Atas Tower gegara Lemas

Minggu, 18 September 2022

Seorang pria nekat memanjat tower karena frustrasi belum mendapat restu untuk menikah dari keluarga pacarnya.


LOMBOK TENGAH  –  Pemuda diduga hendak bunuh diri dengan menaiki tower di Dusun Embung Karung III, Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) rupanya sempat pingsan saat hendak turun. 


Niatnya bunuh diri batal usai dibujuk sang pacar. Kapolsek Kopang AKP Suherdi membenarkan peristiwas tersebut. Kejadiannya pada Jumat (16/9/2022). Identitas pemuda inisial Y (17) alamat Dusun Kampung Baru, Desa Terara, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur.


AKP Suherdi menjelaskan, Polsek Kopang menerima laporan dari masyarakat, bahwa ada seorang warga yang diduga akan melakukan bunuh diri dengan cara menaiki tower,sebagaimana dikutip iNews.id.


Mendapatkan informasi tersebut Kapolsek bersama anggota langsung menuju TKP dan memang benar ada seorang warga yang diduga akan melakukan bunuh diri dan sudah berada di atas Tower. Dari informasi warga di sekitar TKP, bahwa korban ingin melakukan bunuh diri karena frustasi ingin menikah akan tetapi belum disetujui oleh pihak keluarga perempuan.


Berdasarkan informasi tersebut Kapolsek Kopang bersama anggota langsung mencari keluarga pacarnya dan menghadirkannya dilokasi kejadian untuk membujuk korban agar turun. Selanjutnya pacar korban membujuk korban agar turun. Selang 10 menit kemudian korban mengikuti bujukan pacarnya untuk turun.


Saat akan turun, di pertengahan tower korban merasa lemas kelelahan dan sempat mengalami pingsan. Anggota Polsek Kopang dibantu warga setempat langsung naik ke tower dan mengevakuasi korban ke bawah dan membawa ke puskesmas Kopang untuk dilakukan tindakan medis. Sekitar 15 menit kemudian korban sadarkan diri. Atas permintaan ibunya, korban dibawa pulang ke rumahnya dengan diantar anggota Polsek Kopang. 


“Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian bersama sama dengan warga untuk membujuk pemuda tersebut, hingga menghadirkan pacarnya dan Alhamdulillah akhirnya tercapai juga,” katanya.(*)