Besok Bantuan Kementerian Sosial Akan Sampai ke Tuapejat -->

Iklan Atas

Besok Bantuan Kementerian Sosial Akan Sampai ke Tuapejat

Senin, 19 September 2022
.


Mentawai, fajarsumbar.com -- Bantuan dari Kemensos yang langsung datang dari Jakarta akan sampai di Tuapejat melalui Kota Padang yang di bawa dengan kapal Tonda. Bantuan tersebut rencana sampai di Tuapejat besok pagi. Senin, 19 September 2022, yang akan langsung diterima oleh Arsenius, SH. MH. Kabid Perlindungan Sosial Korban  Bencana Kabupaten Kepulauan Mentawai. 


Arsenius mengatakan, bantuan yang kami terima dari Kementrian ini akan kami bagi langsung kepada warga yang kena gempa bumi, bantuan ini akan kami pusatkan kepada warga Siberut karena Warga Siberut  yang paling  parah kena musibah bencana gempa bumi  Mentawai," ungkap Arsenius kepada media ini .


Arsenius menambahkan bantuan yang kami terima dan akan kami salurkan berupa, 100 karung beras yang berisi 10 kg. 10 tenda, 6 unit ginset, makanan siap saji serta makanan untuk anak - anak," ujarnya 


Jadi bantuan ini akan dipusa kepada warga Siberut yang mana korban bencana gempa bumi Mentawai, karena daerah yang paling parah dilanda gempa tersebut adalah pulau Siberut tersebut berada dekat pusat terjadinya gempa. 


Bantuan yang  diberikan oleh Kementerian Sosial Pusat melalui staf  Direktorat Perlindungan Sosial Korban  Bencana Alam,  Roberto D. Khoibur. Langsung diberikan kepada Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Mentawai  di Padang. Senin 18 September 2022.(Chan)