BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Program Dengan PWI Tanah Datar -->

Iklan Atas

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Program Dengan PWI Tanah Datar

Kamis, 15 September 2022

Anggota PWI Tanah Datar berfoto bersama Kepala Cabang BPJS ketenagakerjaan Batusangkar, Kamis (15/9) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - BPJS Ketenagakerjaan cabang Batusangkar mengadakan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan, bagi pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Datar, di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Parpora, Komplek Benteng Van der Capellen Batusangkar, Kamis (15/9/22). 


Ketua PWI Tanah Datar Yuldaveri dalam sambutan katakan, untuk memberi kenyamanan para wartawan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik, PWI Kabupaten Tanah Datar perkuat jalinan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.


"Kita sudah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dua tahun belakangan. Lebih dari 20 orang wartawan anggota PWI sudah menjadi peserta. Kita berharap akan meningkat di masa yang akan datang, karena manfaatnya sangat besar, khususnya wartawan yang banyak berada di lapangan," kata Yuldaveri. 


Yuldaveri tambahkan, tampil menjadi narasumber Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batusangkar Zulkifli bersama tim. Sedangkan program BPJS ketenagakerjaan yang sudah diikuti anggota PWI Tanah Datar selama ini, mencakup Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).


Sementara itu, Kepala Cabang BPJS ketenagakerjaan Zulkifli, menyatakan berterima kasih kepada PWI, karena telah mengikutkan pengurus dan anggota dalam program penjaminan, yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan. Selain mensosialisasikan jenis-jenis program penjaminan pekerja, kegiatan ini juga dapat memotivasi anggota PWI lainnya yang belum bergabung, ikut serta pula menjadi peserta.


"Bagi yang sudah jadi peserta, tentu akan lebih mantap bila kepesertaannya diperluas. Kalau selama ini baru JKK dan JKM, tentu bisa pula kita tingkatkan dengan Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP)," jelas Zulkifli.


Untuk tambahan program perlindungan itu, Yuldaveri menegaskan lagi, pihaknya segera akan melakukan pembicaraan dengan para pengurus dan anggota setelah sosialisasi ini. 


Kami menyadari, ujarnya, manfaat program kepesertaan bagi pekerja yang hampir tidak mengenal jam kerja seperti wartawan, sangat besar. Namun sebagai sebuah organisasi profesi, sebutnya, tentu perlu pembicaraan khusus di internal organisasi terlebih dahulu. (*/F12)