Bupati Agam Pertanian Organik Langkah Menekan Biaya Produksi -->

Bupati Agam Pertanian Organik Langkah Menekan Biaya Produksi

Rabu, 14 September 2022


Agam, fajarsumbar.com
- Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM, membuka secara resmi Seminar Sehari Pertanian Organik di Wisata Edukasi Keju Lasi, Kecamatan Canduang, Rabu (14/9).

Pada kesempatan tersebut Bupati Agam menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh panitia atas terselenggaranya seminar tersebut yang dilaksanakan Penyuluhan Pertanian Swadaya dan Balai Penyuluhan Pertanian di Kecamatan Canduang dengan tema Bertani Organik, Ciptakan Kedaulatan Petani dan Selamatkan Bumi.

Ia menjelaskan pasalnya, kegiatan seminar ini sejalan dengan program unggulan Kabupaten Agam dalam upaya menjadikan petani beseri, bermartabat, sejahtera dan mandiri.

Bupati Agam menyebutkan pertanian organik bisa menjadi salah satu solusi agar biaya produksi menjadi rendah, tanah menjadi subur dan hasil panen melimpah dengan kualitas yang prima.

"Pertanian organik merupakan jawaban bagi para petani. Khususnya petani penggarap supaya tidak lagi bergantung pada pupuk dan pestisida kimia, dengan cara memanfaatkan potensi alam sekitar untuk diolah menjadi pupuk ataupun pestisida nabati," Jelasnya.

Bupati Agam berharap ilmu yang didapat melalui seminar ini dapat diterapkan dengan dinagari masing-masing, sehingga akan sangat membantu petani dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.(Yanto)