Bupati Buka MTQ Tingkat Kec. Lubuk Tarok, Ini Pesan Benny -->

Iklan Atas

Bupati Buka MTQ Tingkat Kec. Lubuk Tarok, Ini Pesan Benny

Senin, 12 September 2022
.


Sijunjung - Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XL tingkat Kecamatan Lubuak Tarok,di lapangan bola kaki Nagari Latang, Senin (12/9/22).


Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati yang turut didampingi Wakil Bupati Sijunjung sekaligus Ketua LPTQ Sijunjung, Iraddatillah, Ketua BKMT Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa, Kepala Kemenag Sijunjung Syamsul Arifin.


Bupati Sijunjung dalam arahannya mengatakan jadikan MTQ sebagai suntikan energi bagi umat islam khususnya di sijunjung untuk membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim.


Melalui Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan ini kita bisa melihat Qari dan Qari’ah yang memiliki kompetensi dan kemampuan dalam membaca Al- Qur’an. Selain itu MTQ Tingkat Kecamatan merupakan sarana untuk mempersiapkan Qari dan Qari’ah menghadapi MTQ ke 40 Tingkat Kabupaten Sijunjung Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 s/d 4 November 2022.


Kepada seluruh panitia untuk menjalankan tugasnya dengan baik, baik, proresionalisme dan rasa tanggung jawab yang tinggi,”pesannya.


Selanjutnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Lubuak Tarok umumnya dan Nagari Latang Khususnya yang telah ikut memberikan bantuan moril maupun materil demi syiarnya pelaksanaan MTQ ini, semoga akan menjadi amal sholeh bagi kita semua,”harapnya.


Wakil Bupati juga selaku Ketua LPTQ, Iraddatillah mengatakan ini adalah awal untuk anak anak kita untuk menunjukan kemampuan masing-masing.


Dipesankan Ketua LPTQ, MTQ tingkat Kecamatan ini betul betul dijaga dengan baik supaya mendapatkan khafila-khafilah terbaik di Kabupaten Sijunjung


Berikanlah penampilan yang terbaik untuk nagari masing-masing, karena ini merupakan bagian dari proses kita belajar untuk masa akan datang,”harapnya.


Ketua Pelaksana Bujizar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi Al-Qurani serta menghapus anak-anak yang buta Al-Qur’an khususnya di Kecamatan Lubuak Tarok.


Selain itu untuk memilih dan memilah kafilah Kecamatan Lubuak Tarok guna mempersiapkan MTQ tingkat Kabupaten Sijunjung.


MTQ ke V Nagari Lubuak Tarok dilaksanakan selama dua hari dimulai dari tanggal 12 September dan berakhir 13 September 2022,”jelasnya.


Kegiatan ini diikuti enam nagari se-Kecamatan Lubuak Tarok dengan jumlah peserta sebanyak 180 orang,”tambahnya. (def)