Bupati Pessel Berikan Kuliah Umum pada Wisuda UNP ke 128 -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati Pessel Berikan Kuliah Umum pada Wisuda UNP ke 128

Jumat, 23 September 2022

 







.


Padang, fajarsumbar.com- Wisuda ke 128 Universitas Negeri Padang  (UNP) hari kedua, dihadiri Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Drs. Rusma Yul Anwar, MPd.

Widuda UNP Tahun 2022 yang dibuka, Rektor UNP Prof. Ganefri, P.hd itu,
berlangsung dalam rapat senat terbuka di Auditorium Kampus Air Tawar Padang, Kamis (22/09/2022).

Rektor mengapresiasi kesediaan kehadiran Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, sebagai tamu undangan dan juga memberikan kuliah umum pada acara wisuda ke -128 UNP.


Acara wisuda universitas Negeri Padang dibagi menjadi 3 hari, dari tanggal 21 s/d 23 September 2022 dengan mewisuda wisudawan/ wisudawati sebanyak 2657 orang, pada hari kedua mewisuda 896 orang.


Pada wisuda tahun ini, adalah wisuda perdana yang menghadirkan undangan keluarga dari wisudawan/ wisudawati sejak terjadinya pandemi covid-19.

Rektor berharap agar wisudawan/ wisudawati tetap menjaga nama baik UNP.

"Harapan Saya, semoga para wisudawan/wisudawati  setalah lulus nanti tetap manjaga marwah UNP dan memberikan kontribusi terbaik ditengah masyarakat" ujar Ganefri.

Bupati didapuk untuk memberikan kuliah umum dihadapan para wisudawan dan wisudawati UNP dengan tema Model Kebijakan Pembangunan Pendidikan Studi Kasus di Pesisir Selatan.

Dalam orasinya, Bupati berharap kepada generasi muda agar menjadi anak muda yang solutif ( problem solving), diantaranya berkarakter, menerapkan nilai nilai relijius, kejujuran, toleransi, kreatif, mandiri, semangat kebangsaan, peduli sosial dan bertanggung jawab.

Di Pesisir Selatan, kami mempunyai Program Nagari Bersekolah, dengan melibatkan semua elemen masyarakat, agar peserta didik dapat mengembangkan diri secara terarah dan dapat mengurangi kecendrungan negatif/ menghindari kenakalan remaja.

Bupati berharap, agar  UNP bisa menyambut baik dan  dapat mempermudah upaya upaya pendidikan yang dilakukan di Kabupaten Pesisir Selatan.(***)