Bupati Tinjau Pembangunan Proyek Fisik di Lingkungan Pemda Solok Selatan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati Tinjau Pembangunan Proyek Fisik di Lingkungan Pemda Solok Selatan

Selasa, 06 September 2022
Bupati Solok Selatan Khairunas, didampingi Manager CV Green Azri Bastian, lakukan sidak kesejumlah proyek fisik anggaran APBD 2022, termasuk pembangunan Landscape Kantor Bupati.


Solsel, fajarsumbar.com - Pembangunan proyek fisik di lingkungan Pemda Solok Selatan sudah dimulai sejak dua bulan yang lalu, agar pekerjaan ini layak dan sesuai dengan prosedur. Bupati Solok Selatan lakukan sidak ke setiap lokasi pembangunan. 


Yang namanya proyek negara yang berurusan dengan masyarakat, sudah barang tentu ada timbul permasalahan, seperti pembebasan lahan dan sebagainya, sementara pemerintah tidak mau mengambil resiko dan pekerjaan itu sudah sesuai prosedur. 


Bupati Solok Selatan monitoring  sejumlah proyek fisik diantaranya percepatan pembangunan Landscape Kantor Bupati dengan penambahan tenaga/pekerja, penambahan anggaran pengembangan RTH, Alih trafo PLN yang di RTH Padang Aro, Surati Balai Permukiman untuk pembangunan trotar di RTH.


Trotoar depan SMPN 3 agar di tambah jalur air, perencanaan taman Skate Park di samping Pasar Padang Aro, pembersihan lahan kosong samping Pasar Padang Aro, penambahan rehab jalan lingkar simpang lampu merah Padang Aro, pengelolaan parkir pasar Padang Aro dan Muaralabuh.


Bupati Solok Selatan Khairunas menanggapi keluhan masyarakat ini, dengan bijak Khairunas menjelaskan, untuk pekerjaan proyek yang didanai APBD maupun APBN, semua harus melalui prosedur dan mekanisme yang matang, sosialisasi kepada masyarakat sudah sering dilakukan. 


"Diakui kendalan itu memang ada, namun masih bisa kita atasi dan masyarakat kita sudah dewasa dalam membangun sebuah daerah," ujarnya.


Pemerintah pusat dan daerah tidak mungkin akan menyusahkan dan merugikan masyarakat demi sebuah program, jika belum ada kesepakatan antara dua belah pihak tidak mungkin pemda akan memaksakan diri untuk membangun. 


Bupati yang didampingi Kepala Dinas PUPR Solok Selatan Indra  Zuliadi contoh lanjutan  pembangunan kantor bupati yang di pinggir jalan itu, semua prosedur ganti rugi lahan, pendekatan dan sebagainya sudah dilakukan sejak setahun yang lalu, intinya tidak ada lagi permaslahan terkait lahan, makanya pekerjaan dilanjutkan tahun 2022 ini. 


Kalau ada permasalahan seperti yang terjadi beberapa hari lalu itu, itu hanya permasalahan pribadi saja, dan kami berharap permasalahan yang muncul kemaren selesaikanlah secara kekeluargaan dan saling memahami


"Untuk permasalahan itu kami dari pemerintah daerah tidak mungkinlah ikut campur urusan pribadi, proses ganti rugi tidak ada masalah," jelas Khairunas. 


Sementara itu Manager lapangan CV Green Azri Bastian saat dikonfirmasi media membenarkan dan mengakui ada sedikit problem, namun pihaknya sudah lakukan pendekatan secara kekeluargaan dan tidak ada masalah, pekerjaan ini tetap dilanjutkan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. (Abg)