Bupati Tutup Kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota BPN di Tanjung Gadang -->

Iklan Atas

Bupati Tutup Kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota BPN di Tanjung Gadang

Minggu, 11 September 2022
.


Sijunjung - Bupati Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir tutup secara resmi kegiatan peningkatan kapasitas Anggota Badan Permusyawaratan (BPN) Nagari se- Kecamatan Tanjung Gadang di Hotel Rocky Padang, Minggu (11/9/22).


Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dalam arahannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Saudara Ketua Komisi II DPRD Sijunjung, Aprizal PB yang telah menyumbangkan dana aspirasinya untuk pelaksanaan pelatihan ini


Ini merupakan langkah positif dan strategis dalam rangka upaya Peningkatan BPN terhadap regulasi beserta tugas dan fungsinya,”ungkapnya.


Kapasitas BPN juga harus terus ditingkatkan untuk memperkuat fungsinya sebagai pengawasan penyelenggaraan Pemerintahan Nagari,”tambahnya.


Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan BPN bisa dengan optimal melakukan fungsi-fungsinya sebagai mitra Pemerintah nagari untuk mengawal jalannya pembangunan di Nagari,” katanya.


Dikatakan Bupati Benny, Daerah memiliki potensi dan tugas yang besar untuk menyejahterakan masyarakatnya, sehingga diperlukan suatu upaya untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu mengelola berbagai potensi daerah tersebut secara lebih sistemik dan berkelanjutan.


“Untuk itu dalam meningkatkan sumber daya manusia kita tidak ingin lagi menemukan anak-anak kita yang tidak bersekolah di sijunjung umumnya, Karena pemerintah telah memberikan sekokah gratis”


Tepat jaga kekompakan dan kebersamaan kita dalam membangun sijunjung serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kita,”pesannya.


Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN), Joni Antonius menjelaskan mengatakan kegiatan ini bertujuan guna mewujudkan Anggota BPN di Kecamatan Tanjung Gadang yang kompeten, serta paham akan pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya.


Selain itu, Untuk saling memberi dan menerima informasi dalam rangka menyikapi perkembangan yang terjadi serta mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan tugasnya.


Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 9 s/d 11 September 2022 yang mana diikuti peserta sebanyak 26 orang,”terangnya. (def)