Camat Herru Rachman Wakili Tanah Datar Penilaian Camat Berprestasi Tingkat Sumbar -->

Iklan Atas

Camat Herru Rachman Wakili Tanah Datar Penilaian Camat Berprestasi Tingkat Sumbar

Senin, 19 September 2022

Camat Salimpaung Herru Rachman bersama tokoh masyarakat

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Camat Salimpaung Herru Rachman S.STP MM wakili Kabupaten Tanah Datar, pada ajang penilaian Camat Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2022.


Herru telah mengikuti penilaian kompetisi Camat tingkat Sumbar tahap satu, serta telah diputuskan masuk 6 besar, dan akan mengikuti penilaian tahap dua, yang akan dilakukan Rabu 21 September 2022 besok. 


"Ada tiga bidang yang akan dilakukan penilaian nantinya, bidang penyelenggaraan pemerintahan, bidang pembangunan, dan pelayanan ke masyarakat," kata Herru saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (19/9). 


Herru mengatakan, pencapaian tersebut berkat dukungan dan kerjasama semua pihak, baik Wali Nagari se Kecamatan Salimpaung, unsur Forkopimca, serta stakeholder terkait, dan elemen masyarakat di Kecamatan Salimpaung.


Sejak diberi amanah menjadi Camat Salimpaung, berbagai terobosan dan inovasi dilakukan dalam peningkatan pelayanan, pembangunan, serta ikut mensukseskan isu strategis Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.


Berbagai upaya dalam penyelenggaraan dan inovasi yang dilakukan diantaranya adalah "RAJAWALI"(Rapat Kerja dengan Jajaran Wali Nagari), yang mana rapat koordinasi Pemerintah Kecamatan dan Nagari tersebut, dilaksanakan di alam terbuka.


Selanjutnya, "Palanta Talampau Sayang" yaitu Pelayanan Kecamatan Untuk Tabek Patah Lawang Mandahiling Salimpaung Sumanik Situmbuk Supayang), merupakan pelayanan kecamatan pada ruang terbuka, yang berada di Kantor Camat Salimpaung. 


Kemudian, fasilitasi pembangunan pasar Nagari Sumanik, dengan pendekatan kepada masyarakat dalam upaya menciptakan Trantibum, pada saat pra dan pasca pembangunan.


Seterusnya, Inovasi Bidang Pelaksanaan Pembangunan, menfasilitasi kegiatan swadaya masyarakat, dalam melaksanakan pembangunan sarana prasarana di Nagari, seperti rabat beton di Nagari Sumanik dengan panjang ruas 1.120 m, yang melibatkan perantau Sumanik.


Baru baru ini Herru juga melakukan, fasilitasi Program Unggulan (Progul) Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, dalam persiapan pelaksanaan Satu Nagari Satu Event, di Talago Kamba Nagari Tabek Patah. 


Selain itu, dibidang kemasyarakatan juga melakukan kerjasama dengan KOARSA FOUNDATION, yakni Yayasan yang bergerak dibidang Sosial dan Pariwisata. "Dan telah melaksanakan sosialisasi dan pembinaan kepada pelaku pariwisata, serta juga melaksanakan Sunatan Masal di Nagari Tabek Patah, dan banyak lagi inovasi dan terobosan lainnya," pungkas Camat Herru. (F12)