Covid-19 Melandai, Kunjungan ke PDIKM Meningkat -->

Iklan Atas

Covid-19 Melandai, Kunjungan ke PDIKM Meningkat

Rabu, 07 September 2022
Sejumlah pelukis sedang melakukan kegiatan di PDIKM Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) sebagai destinasi wisata budaya di Padang Panjang mengalami peningkatan kunjungan wisatawan di tengah melandainya  Covid-19. 


Destinasi yang berada di Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat ini, menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Drs. Maiharman Selasa  (6/9)


Di PDIKM  wisatawan mendapatkan berbagai informasi mengenai kebudayaan Minangkabau yang paling lengkap di Sumatra Barat.


“Berbagai upaya telah kami lakukan untuk menarik wisatawan. Di PDIKM telah ditambah beberapa fasilitas, seperti permainan tradisional anak, koleksi baju adat baru, koleksi foto-foto baru, kios cinderamata, amphiteater, laga-laga, rangkiang,  gazebo serta food court,” jelas Maiharman. 


Ia mengaku sangat senang dengan diadakannya berbagai iven  di PDIKM yang . secara tidak langsung merupakan promosi untuk PDIKM. 


"Harapan kami, kunjungan wisata ke PDIKM semakin meningkat. Tidak hanya domestik, namun Juga kunjungan dari luar negeri yang selalu ramai sebagaimana sebelum pandemi Covid-19 melanda," harapnya. (syam)