Diduga Korsleting Listrik Satu Unit Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Diduga Korsleting Listrik Satu Unit Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar

Kamis, 15 September 2022


 
Petugas Damkar berjibaku memadamkan api yang membakar satu unit rumah semi permanen, di Nagari Tanjung Alam, Kamis (15/9) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Peristiwa musibah kebakaran terjadi di wilayah Tanah Datar, satu unit rumah semi permanen ludes dimamah sijago merah, di Jorong Gunuang, Nagari Tanjuang Alam, Kecamatan Tanjung Baru, Kamis (15/9/22) sekitar pukul 10.20 Wib. 


Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar Harfian Fikri melalui analisa madya kebakaran Fauzi Arifin sampaikan kepada fajarsumbar.com lewat pesan whatsapp, benar telah terjadi peristiwa kebakaran dan telah dilaksanakan pemadaman kebakaran terhadap 1 (satu) unit rumah semi permanen di Nagari Tanjung Alam. 


"Identitas korban bernama M. Zikri (43 tahun), suku Jambak, pekerjaan tani, dan mempunyai 1 KK dengan anggota keluarga 6 orang (1 KK, 1 istri, dan anak 4 orang), serta luas bangunan yang terbakar 9 x 7 meter," sampai Fauzi. 


Ia tambahkan, asal api kuat dugaan berasal dari korsleting listrik, karena pada saat kejadian korban tidak berada di rumah, dan sewaktu dilaksanakan pemadaman kebakaran, petugas Damkar merasakan listrik masih hidup. 


"Dalam peristiwa kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa, adapun kerugian akibat kejadian ini diperkirakan kurang lebih Rp.150 juta," ulasnya. 


Pos Damkar Tanah Datar dalam peristiwa kebakaran ini, menurunkan 2 unit armada Damkar, dari Posdam Salimpaung dan Batusangkar, dengan personil sebanyak 17 orang. (F12)