Ditutup PKKMB AKBP-STIE "KBP" Padang Tahun 2022 -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Ditutup PKKMB AKBP-STIE "KBP" Padang Tahun 2022

Jumat, 23 September 2022


.

Padang, fajarsumbar.com - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023 ditutup oleh Ketua STIE KBP Febryandhie Ananda, SE, MSi dihalaman Kampus AKBP-STIE "KBP" Jalan Khatib Sulaiman Padang, Kamis malam (22/09/2022).


PKKMB, dengan tema, "Membentuk Krakter Mahasiswa yang Unggul dan Berorientasi, Melalui Pengenalan Kehidupan Kampus, Menuju Merdeka Belajar yang berlangsung dari tanggal,19-22/09/2022 diikuti lebih kurang 230 mahasiswa baru.

Mahasiswa baru tersebut, terdiri dari Diploma Tiga (D III) Program Studi (prodi) Keuangan dan Perbankan, Strata Satu (SI) Manajemen, SI Akutansi dan S II Magister Manajen. Keempat prodi tersebut, terakreditasi B.

Penutupan PKKMB, dihadiri Direktur AKBP Dr. Afriyeni. SE. MM dan Panitia PKKMB Febsri Susanti SE.I.MM, Dosen dan Karyawan.

Ketua PKKMB AKBP- "STIE"  KBP Febsri Susanti SE.MM mengatakan, selama
menjalan kegiatan PKKMB, mahasiswa dibekali dengan serangkaian materi, yakni Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia dari LLDIKTI Wilayah X, Kehidupan Berbangsa Bernegara dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara dari Kepolisian, Kesadaran lingkungan hidup, manajemen resiko dan Kampus sehat dari Direktotat AKBP, kemudian Pengembangan karakter mahasiswa sebagai intkektual yang anti kekerasan anti perundungan, anti narkoba dan anti physikotoprika dari BNN.

Kegiatan lainya, ujar Febsri diisi oleh mahasiswa senior berupa perkenalan dengan mahasiswa baru, hiburan kesenian Kim, dengan hadiah sepeda motor, Sepeda Gunung, makan malam bersama dan ditutup dengan Tausyiah oleh Ustat Drs. Haji Syofwan Wiran.

Ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat (YLPNSB), Drs. Daswir Siddik. SH.MH kepada fajarsumbar.com mengatakan, alhamdulilah baik proses penerimaan mahasiswa baru maupun kegiatan PKKBM telah berjalan dengan baik.

Menurutnya, dalam upaya memberikan kegiatan perkuliahan yang nyaman bagi mahasiswa, Yayasan terus berbenah diri, dengan memperbaiki prasarana pendidikan, seperti memperindah gedung, membenahi ruang kuliah, labor dan prasarana lainya.

"Guna nenunjang prasrana Kampus tersebut, Yayasan juga akan membangun Gedung Serbaguna dilahan kosong disebelah Kampus Jalan Khatib Sulaiman Padang," sebut Ketua YLPNSB Daswir Siddik.

Kepada mahasiswa baru, Ia mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti kegiatan perkulihan di Kampus AKBP-STIE "KBP" ini dengan benar, karena perkulihan di Perguruan Tinggi berbeda dibanding di tingkat SLTA.

"Diharapkan nantinya, mahasiswa AKBP-STIE "KBP" bisa menjadi intlektual yang berkrakter, bermutu dan berakhlak mulia dibidang keuangan dan perbankan,"tutupnya. ( RDz )