Diwarnai Aksi Dorong Motor, Mahasiswa BEM SI Geruduk Patung Kuda Tolak Kenaikan Harga BBM -->

Iklan Atas

Diwarnai Aksi Dorong Motor, Mahasiswa BEM SI Geruduk Patung Kuda Tolak Kenaikan Harga BBM

Kamis, 08 September 2022

Rombongan mahasiswa yang diinisiasi oleh BEM SI tiba di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2022) siang. Mereka melakukan aksi dorong motor menolak kenaikan harga BBM.


JAKARTA - Rombongan mahasiswa yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) tiba di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2022) siang. 


Mereka berunjuk rasa untuk menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.  Dalam pantauan di lokasi, massa unjuk rasa melakukan longmarch dari Irti Monas menuju Patung kuda. Beberapa dari mereka bahkan mendorong motornya ke area unjuk rasa,sebagaimana dikutip iNews.id.


Aksi dorong motor tersebut diketahui sebagai bentuk penolakan keras terhadap kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM bersubsidi.  Terlihat, massa aksi tiba dengan diiringi mobil komando dan sembari membuat barikade barisan. Suara orasi dan penolakan terus dilontarkan bersama kedatangan rombongan aksi. 


"Menolak Kenaikan Harga BBM!!!" tulis keterangan poster yang tengah dibentangkan peserta aksi massa.  Hingga kini, cuaca di kawasan Patung Kuda tengah mengalami hujan rintik-rintik. 


Kendati demikian hal tersebut tak menyurutkan massa aksi melakukan unjuk rasa.  Sebelumnya, jelang aksi unjuk rasa yang dilayangkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, polisi siaga membentangkan kawat berduri.  


Tepat pada pukul 12.40 WIB, beberapa personel polisi turun berhamburan membentangkan kawat berduri. Bahkan, beton pembatas jalan juga turut dibentangkan guna menghalau aksi masa.  


Terlihat, satu mobil pemadam berserta dua mobil taktis tengah berjejer terparkir rapi di persimpangan kiri jalan. Tepat di bawah jembatan penyeberangan orang tengah terpampang dua lapis kawat berduri.(*)