DPC Gerindra Tanah Datar Buka Pendaftaran Bacaleg -->

Iklan Atas

DPC Gerindra Tanah Datar Buka Pendaftaran Bacaleg

Kamis, 08 September 2022

Pendaftaran Bacaleg DPC Gerindra Tanah Datar

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tanah Datar, membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Tanah Datar periode 2024- 2029, untuk empat Daerah Pemilihan (Dapil). Proses pendaftaraan dan pengambilan formulir bacaleg dimulai dari tanggal 5 September 2022 hingga 20 September 2022 mendatang.


Hal itu disampaikan, Ketua DPC Partai Gerindra Tanah Datar H Rony Mulyadi, Dt Bungsu, SE, didampingi Sekretaris Novitra Kemala, kepada fajarsumbar.com di sekretariat DPC di Bukit Gombak, Rabu (8/9).


Rony katakan, secara resmi telah mulai dilakukan pendaftaraan bacaleg, bagi kader terbaik dan putra putri terbaik Tanah Datar, yang berpotensi dan berwawasan. "Kami ajak putra dan putri terbaik Tanah Datar, silakan mendaftar untuk menjadi bacaleg DPRD Tanah Datar maupun DPRD Provinsi dari Partai Gerindra," ujar Rony Mulyadi yang juga Ketua DPRD Tanah Datar itu.


H Rony Mulyadi katakan lagi, bagi yang tertarik, silakan mendaftarkan diri ke Sekretariat Kantor DPC Gerindra, yang berada di Bukit Gombak, Lima Kaum. "Mulai tanggal 5 hingga 20 September 2022. Mari bergabung dengan Partai Gerindra, kita bangun Tanah Datar yang lebih baik bersama Gerindra," katanya.


Ditambahkan Ketua DPC, cara pendaftaran dengan mengisi formulir dan blangko permohonan bacaleg, yang disiapkan pada kantor DPC Gerindra Tanah Datar. 


“Formulir pendaftaraan dan blangko permohonan yang telah diisi tersebut, diserahkan kembali pada sekretariat DPC. Kita prioritaskan pengambilan dan pengembalian dilakukan sendiri oleh yang bersangkutan, " ungkapnya.


Ditambahkan dia, bagi bacaleg yang ingin maju bersama Partai Gerindra, akan langsung dijadikan kader dan diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA). "Setelah pendaftaraan, berkas yang diserahkan akan diverifikasi oleh tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), yang telah di SK kan oleh DPC, " jelas Rony.


Disebutkan H Rony Mulyadi, setelah diverifikasi, bakal calon akan mengikuti test tertulis dan wawancara. Hasil dari test tersebut, selanjutnya diserahkan ke DPC untuk diteruskan ke DPD dan DPP Gerindra untuk diputuskan. "Proses ini menerapkan regulasi  dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan aturan dari partai," ucapnya.


Selanjutnya Rony berharap, target kita di DPC Gerindra Tanah Datar meraih 8 kursi DPRD kalau bisa lebih, dimana pihaknya menargetkan 2 kursi per daerah pemilihan (dapil) saat pemilu 2024 mendatang.


"Hingga hari ini Kamis, sejak dibuka tanggal 5 kemaren, terlihat banyak bacaleg yang antusias untuk mengambil formulir pendaftaraan. Satu bacaleg telah mengembalikannya," pungkasnya. (F12)