DPRD Kab.Pasbar Laksanakan Sidang Paripurna Jawaban Atas Fraksi- Fraksi RPAPBD TA 2022 -->

Iklan Atas

DPRD Kab.Pasbar Laksanakan Sidang Paripurna Jawaban Atas Fraksi- Fraksi RPAPBD TA 2022

Selasa, 13 September 2022

Sidang Paripurna DPRD 

Pasbar, fajarsumbar.com – 

Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi memberikan jawaban atas pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Pasbar terhadap Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RPAPBD) Kabupaten Pasaman Barat Tahun Anggaran 2022, pada sidang paripurna yang diselenggarakan di Aula Kantor DPRD Pasaman Barat, Selasa (13 /9).

Sidang di Hadiri, Ketua DPRD Pasbar Erianto, Wakil Ketua DPRD Daliyus. K, Anggota DPRD Pasbar, Kepala OPD serta pemangku kepentingan terkait lainnya.

Dalam jawabannya Bupati Hamsuardi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada fraksi-fraksi DPRD Pasaman Barat terhadap tanggapan, masukan dan saran atas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pasaman Barat

“Banyak saran dan masukan yang baik untuk pembangunan di Pasbar yang kita terima, yang mana Pemda harus merealisasi atau menciptakan sarana untuk pelaksanaan PAD,” ujar Bupati Hamsuardi. 


Ia mengatakan, Pemerintah Daerah melalui OPD terkait akan melakukan kajian terhadap sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang baru. Termasuk didalamnya memperbaharui data dalam peningkatan PAD sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan pertimbangan agar tidak menimbulkan biaya tinggi. 


Selanjutnya, Pemerintah Daerah juga akan segera memfinalisasi kegiatan terkait dengan penentuan batas nagari, mempersiapkan polisi pamong praja melalui pelatihan bimtek ataupun diklat dalam meningkatkan kapasitas kemampuan dalam pengamanan dan penertiban khusus dalam penegakan peraturan daerah.

“Terima kasih atas perhatian kita semua. Kami berharap semua jawaban atas masukan dari seluruh fraksi DPRD dapat diterima dan memuaskan hati Anggota Dewan yang terhormat semua,” ungkapnya.jd