Gudang Ambruk saat Kunjungan Caleg, 9 Orang Tewas 28 Lainnya Luka-Luka -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Gudang Ambruk saat Kunjungan Caleg, 9 Orang Tewas 28 Lainnya Luka-Luka

Rabu, 21 September 2022

Ilustrasi korban tewas. 


SAO PAULO  – Sedikitnya sembilan orang tewas setelah sebuah bangunan gudang di dekat Kota Sao Paulo, Brasil, ambruk pada Selasa (20/9/2022). Insiden itu berlangsung di tengah kunjungan dua calon anggota legislatif (caleg) di kawasan tersebut.


Xinhua melansir, caleg  Jones Donizette dan Ely Santos awalnya mengunjungi salah satu gudang milik perusahaan kontainer Brasil, Multiteiner, di Kota Itapecerica da Serra. Keduanya mendatangi fasilitas itu untuk berkampanye menjelang pemilu yang digelar pada 2 Oktober, sebagaimana dikutip iNews.id.


Tiba-tiba bagian dari struktur beton di dalam gudang itu runtuh menimpa mereka dan sejumlah karyawan perusahaan.


“Saat mereka mengucapkan selamat tinggal kepada para pekerja, bagian dari struktur beton ambruk dan mereka terjebak di puing-puing,” ungkap tim pers para caleg itu di Facebook.


Donizette mengatakan, dia dan Santos sama-sama selamat. Akan tetapi, dinas pemadam kebakaran setempat menyebutkan, setidaknya sembilan orang tewas dalam keruntuhan itu.


Dikatakan pula bahwa 31 orang berhasil diselamatkan dan 28 di antaranya dilarikan ke rumah sakit terdekat karena luka yang mereka alami. 


Juru Bicara Dinas Pemadam Kebakaran Itapecerica da Serra, Luciana Soares mengatakan, tim penyelamat yakin masih banyak orang yang terperangkap di bawah puing-puing. Pasalnya, saat bangunan ambruk, sekitar 64 karyawan sedang mengadakan rapat. (*)