Indonesia Bantai Timor Leste 4-0, Shin Tae-yong: Masih Kurang -->

Iklan Atas

Indonesia Bantai Timor Leste 4-0, Shin Tae-yong: Masih Kurang

Kamis, 15 September 2022

Timnas Indonesia U-19 bantai Timor Leste 4-0 pada matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022) malam.


SURABAYA  – Timnas Indonesia U-19 bantai Timor Leste 4-0 pada matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022) malam. Namun Pelatih Garuda Nusantara Shin Tae-yong masih melihat ada beberapa kekurangan.



Indonesia sejatinya tampil baik pada pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya itu. Gol-gol kemenangan hadir berkat sumbangan Hokky Caraka (12’, 30’, dan 49’), dan Rabbani Tasnim (89’).


Selepas pertandingan, Shin Tae-yong mengatakan puas dengan kemenangan tim asuhannya. Menurutnya, para pemain berhasil menampilkan kinerja yang baik untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, sebagaimana dikutip iNews.id.


“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain walaupun pertandingan pertama. Saya sangat senang karena para pemain bekerja keras dan maksimal, dan puas juga dengan skor,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga.


Kendati begitu, Shin Tae-yong mengatakan ada beberapa evaluasi yang harus diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tidak merinci apa evaluasi yang akan dilakukan pasukannya.


Tetapi, ada beberapa hal yang masih kurang. Tapi saya juga tetap memuji para pemain bermain bagus dan bisa bekerja maksimal,” sambungnya.


Kemenangan ini membuat Indonesia untuk sementara duduk di posisi kedua Grup F berbekal nilai 3. Angka yang mereka kumpulkan sama dengan Vietnam di puncak klasemen.


Selanjutnya Timnas Indonesia U-19 masih harus berhadapan dengan dua lawan yang cukup kuat. Mereka akan berhadapan dengan Hong Kong dan Vietnam.


Pertandingan melawan Hong Kong akan dihelat pada Jumat (16/9/2022). Sedangkan, dua hari kemudian, Hokky Caraka dan kolega akan berhadapan dengan Vietnam tepatnya Minggu (18/9/2022). (*)