Indonesia dan Vietnam Lolos Putaran Final Piala Asia U-20 -->

Iklan Atas

Indonesia dan Vietnam Lolos Putaran Final Piala Asia U-20

Senin, 19 September 2022
Pemain Timnas Indonesia merayakan kemenangan setelah menumbangkan Vietnam 3-2 dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia pada 2023.


Jakarta - Timnas Indonesia menjadi satu dari dua negara Asia Tenggara yang sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.


Selain Timnas Indonesia, Vietnam sudah dipastikan juga lolos ke putaran final Piala Asia yang bakal diselenggarakan di Uzbekistan pada 2023. Vietnam jadi tim runner terbaik pertama dari lima yang bakal diambil.


Piala Asia U-20 2023 akan digelar di Uzbekistan pada 1 hingga 18 Maret 2023 yang akan datang. Turnamen ini akan diikuti 16 tim, termasuk Uzbekistan sebagai tuan rumah yang lolos otomatis.


Timnas Indonesia dipastikan lolos dengan status juara Grup F pada babak kualifikasi. Pasukan Shin Tae-yong meraih hasil sempurna. Tiga laga dimainkan, tiga kemenangan diraih, dan sembilan poin didapat.


Indonesia menang dengan skor 4-0 atas Timor Leste pada laga pertama. Lalu, menang 5-1 atas Hong Kong pada laga kedua. Pada laga ketiga yang sangat menentukan, Garuda Muda menang dengan skor 3-2 lawan Vietnam.(*)