Jasa Raharja Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas di Unand -->

Jasa Raharja Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas di Unand

Senin, 12 September 2022

 Tingkatkan Budaya Tertib Berlalu Lintas, 

.


Padang – Melihat tingginya tingkat kecelakaan di Sumatera Barat, dimana berdasarkan data yang dimilik oleh Jasa Raharja korban kecelakaan didominasi oleh pelajar dan mahasiswa dengan usia produktif. Jasa Raharja melakukan kegiatan sosialisasi keselamat berlalu lintas serta peran dan fungsi Jasa raharja di Universitas Andalas pada Minggu (11/9). 


Bertempat di dua lokasi yang berbeda dalam kegiatan LKMM-TD FMIPA Unand Tahun 2022 dan diikuti oleh lebih dari 400 siswa, Jasa Raharja lakukan sosialisasi untuk meningkatkan budaya tertib berlalu lintas kapada mahasiwa baru Fakultas Matematika dan IPA Universitas Andalas. 


Kegiatan ini dapat berjalan atas kerjasama Jasa Raharja dengan panitia LKMM-TD 2022 BEM FMIPA Unand. 


“Dalam acara Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) juga diperlukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas seperti ini. Dimana para mahasiswa harus dapat memanaje dirinya sendiri, memimpin dirinya saat berada di jalan raya khususnya saat menggunakan kendaraan bermotor” jelas Alwin Bahar Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat yang hadir menjadi narasumber dalam kesempatan tersebut. 


Alwin juga menyampaikan sebagaimana yang sering kita lihat saat ini, pelajar maupun mahasiswa sudah banyak yang menggunakan kendaraan bermotor sendiri namun tidak memperhatikan peraturan dan keselamatan yang ada. Korban kecelakaan juga di dominasi oleh para pelajar dan mahasiswa. Maka dari itu kami melakukan upaya-upaya pencegahan kecelakaan, salah satunya dengan sosialisasi. 


Selain dilakukannya sosialisasi, Jasa Raharja juga memberikan alat keselamatan berupa helm kepada peserta yang beruntung yang telah aktif dalam acara sosialisasi tersebut. 


“Tak henti-hentinya Jasa Raharja terus mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat dan semoga angka kecelakaan di Sumatera Barat dapat terus menurun,” tutup Alwin. (Jr)