Kadis Arpus Harap Literasi Meningkat di Agam -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kadis Arpus Harap Literasi Meningkat di Agam

Rabu, 14 September 2022
.


Agam -Setiap tahunnya 14 September diperingati sebagai Hari Kunjung Perpustakaan, yang menjadi momen akan pentingnya literasi.


Sejarah ditetapkannya peringatan Hari Kunjung Perpustakaan ini bermula di masa pemerintahan Presiden Soeharto pada 1995 silam.


Pada 11 Agustus 1995, Presiden Soeharto mengeluarkan Surat Ketetapan Presiden kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI dengan Nomor 020/A1/VIII/1995.


Surat tersebut berisi mengenai usulan Presiden atas pencanangan Hari Kunjung Perpustakaan pada 14 September 1995.


“Di momen peringatan Hari Kunjung Perpustakaan ini kita harapkan bagaimana literasi bisa meningkat di Kabupaten Agam,” ujar Kepala Arpus Agam, Roza Linda, Rabu (14/9).


Terkait hal ini katanya, pagi tadi perpusatakaan daerah Kabupaten Agam dikunjungi Taman Kanak-kanak (TK) seperti TK Negeri Pembina, TK Aisyiah Kubang dan TK Restu Kasih Bunda.


“Bukan hanya di momen ini saja, tapi perpustakaan daerah juga dikunjungi masyarakat setiap harinya,” sebutnya.


Ia berharap, melalui hari besar nasional ini kunjungan ke perpustakaan meningkat, serta semakin tingginya kegemaran membaca baik bagi masyarakat maupun pelajar.


Sebelumnya, Dinas Arpus juga sudah melakukan berbagai kegiatan dalam peringatan Hari Kunjung Perpustakaan ini.


“Kegiatan itu seperti pembinaan ke perpustakaan nagari, serta pelayanan perpustakaan keliling ke sekolah tingkatan SD dan SMP,” katanya. (yanto)