Kebakaran di Tempat Karaoke, 12 Orang Tewas 40 Lainnya Luka-Luka -->

Iklan Atas

Kebakaran di Tempat Karaoke, 12 Orang Tewas 40 Lainnya Luka-Luka

Rabu, 07 September 2022

Ilustrasi kebakaran

HO CHI MINH CITY  – Kebakaran melanda sebuah tempat karaoke di Vietnam bagian selatan, Selasa (6/7/2022) malam. Akibat insiden itu, sedikitnya 12 orang tewas dan 40 lainnya luka-luka. 


Kantor berita resmi Vietnam melaporkan, kebakaran itu terjadi sebuah bar karaoke di Provinsi Binh Duong. Lokasi bar itu berada di tengah-tengah kawasan industri dekat Kota Ho Chi Minh.


Dari puluhan koraban luka, 11 orang di antaranya berada dalam kondisi serius. 


“Ketika kebakaran terjadi, saya sangat panik dan berlari menyelamatkan diri. Saya tidak dapat mengingat bagaimana hal itu terjadi,” kata seorang saksi mata bernama Quynh, seperti dikutip kantor berita itu, Rabu (7/9/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


Perdana Menteri Vietnam, Pham Minh Chinh, hari ini memerintahkan Kementerian Keamanan Publik dan otoritas provinsi setempat untuk menyelidiki penyebab kebakaran. 


Chinh juga memerintahkan kota-kota dan provinsi di seluruh negara itu untuk meningkatkan standar keselamatan di fasilitas yang rawan kebakaran, termasuk di bar karaoke.


Bar karaoke termasuk tempat yang populer di Vietnam. Akan tetapi, standar keamanan yang lemah di berbagai tempat hiburan itu telah menimbulkan kekhawatiran.  Bulan lalu, tiga petugas pemadam kebakaran gugur saat berusaha menjinakkan api yang melalap sebuah bar karaoke di Kota Hanoi.(*)