Kebakaran Hebat di Lubuklinggau, Seorang Pria Jadi Korban -->

Iklan Atas

Kebakaran Hebat di Lubuklinggau, Seorang Pria Jadi Korban

Kamis, 08 September 2022

 

Kebakaran rumah di Kelurahan Megang di Lubuklinggau, Sumsel.



LUBUKLINGGAU  – Kebakaran hebat menghanguskan dua rumah di Jalan A Yani, Kelurahan Megang, Lubuklinggau Utara II, Lubuklinggau, Sumsel, Kamis pagi (8/9/2022). Selain menghebohkan warga sekitar, kebakaran tersebut mengakibatkan seorang warga menjadi korban.  


Kebakaran awalnya terlihat sekitar pukul 07.30 WIB menimpa rumah milik Rozali (35). Warga sekitar yang mengetahui peristiwa ini berusaha membantu yang mengakibatkan satu orang warga bernama Dasri (35) menjadi korban dengan luka bakar di kedua kakinya,sebagaimana dikutip iNews.id.


“Api diduga berasal dari hubungan arus pendek di dalam rumah Rozali,” kata Kasatreskrim Polres Lubulinggau, AKP Robi Sugara. Dijelaskan Robi, akibat arus pendek tersebut api menyambar ke perabot rumah dan api semakin membesar. Setelah itu api menyambar ke tumpukan jeriken berisi solar yang ada di dalam rumah.


Kemudian api yang telah membesar menyambar rumah Pendit yang terletak di sebelah rumah Rozali. Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 08,45 WIB setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Lubuklinggau dikerahkan ke lokasi.(*)