Ketua Bayangkari Polres Solsel Bagikan Bansos pada Warga -->

Iklan Atas

Ketua Bayangkari Polres Solsel Bagikan Bansos pada Warga

Selasa, 06 September 2022

Ketua Bayangkari Polres Solok Selatan didampingi Kapolres, turut membagikan bansos kepada warga. Abg


Solsel, fajarsumbar.com - Tidak menunggu lama Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga miskin dampak dari kenaikan BBM langsung dibagi bagikan oleh Polres Solok Selatan dan Bayangkara Solok Selatan. 


Pembagian Bansos berupa sembako ini langsung diserahkan oleh Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara diruang Aula Serba Guna Sanika Satyawada. Selasa (6/9) 2022).


Kapolres Solok Selatan yang didampingi Waka Polres Kompol dannketua Bayangkari Ny Desti Arief Mukti dalam sambutanya mengatakan. Penyaluran Bansos Polres Solok Selatan ini diberikan kepada masing masing warga miskin yang sudah didata dimasing masing Polsek ditujuh kecamatan.


Dan giat ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Sumbar, agar setiap Kapolres 19 Kabupaten Kota agar lakukan giat bakti sosial, salah satunya adalah pembagian sembako. 


Polres Solok Selatan melalui Polsek poksek menyalurkan lebih kurang 1000 paket sembako disalurkan, bahkan penyaluran bantuan ini Polres Solok Selatan yang paling pertama melaksanakan perintah Kapolda Sumatera Barat. 


Kita masih dilanda oleh kasus pandemi covid-19 dan ini sangat menganggu perekonomian dan pengurangan tenagaa kerja, sehingga tingkat pengangguran sangat banyak berkurang. 


Oleh karena itu aparat kepolisian dituntut berperan aktif bagamana mengatasi hal ini, sehingga masyarakat Solok Selatan tidak berdampak betul dengan kondisi seiarang ini. 


Kita juga saat ini sedang dihadapi dengan kenaikan harga BBM subsidi, kenaikannharga BBM ini mau tidak mau haris dilakukan okeh pemerintah, hal ini harus diterima oleh masyarakat, namun pemerintah tidak akan membiarkan warganya selalu dalam kondisi terjepit, dampak dari kenaikan BBM itu pemerintah terus memperhatikan ekonomi lemah dengan menyalurkan Bansos akibat dari kenaikan BBM beberapa hari lalu itu


Tujuan dari penyaluran bantuan ini adalah untuk membantu meringankan beban perekononian masyarakat


"Kami ingin memberikan sedikit bantuan beban sosial terhadap dampak dari pandemi covid-19, " terang Kapolres


Polres berharap bagi warga yang menerima bantuan ini agar dapat menerima dan memanfaatkan bantuan ini sebaik baiknya dan jadikan ini sebagai jalinan silahturahmi antara kepolisian dengan masyarakat dan diharapkan sama sama menjaga kamtibmas dimasing masing daerah. Abg