KM Teman Niaga Tenggelam di Selat Makassar, Pencarian 8 Korban Diperpanjang -->

Iklan Atas

KM Teman Niaga Tenggelam di Selat Makassar, Pencarian 8 Korban Diperpanjang

Jumat, 02 September 2022

Proses evakuasi jasad korban KM Teman Niaga oleh Basarnas Banjarmasin.


BANJARBARU  - Petugas SAR gabungan memperpanjang operasi pencarian delapan korban KM Teman Niaga yang tenggelam di Selat Makassar. Pencarian diperpanjang sampai tiga hari ke depan. 


"Keputusan ini hasil koordinasi dengan unsur-unsur potensi SAR yang terlibat dalam pencarian," ujar Kepala Kantor SAR Banjarmasin Al Amrad, Jumat (2/9/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia mengatakan, proses pencarian para korban telah berlangsung selama tujuh hari sejak 26 Agustus sampai 1 September 2022. Hingga kini, baru ditemukan tiga jasad korban. Delapan masih hilang dan empat ditemukan selamat dari total 15 ABK KM Teman Niaga. Amrad memastikan tim SAR gabungan akan memaksimalkan proses pencarian di sisa tiga hari ke depan dengan areal yang diperluas.


Diharapkan semua korban dalam pencarian dapat dievakuasi sehingga keluarga juga bisa lebih tenang jika jasad ditemukan untuk dikuburkan.


Ketiga jasad yang ditemukan pertama atas nama Alfian Septianto sebagai Masinis III KM Teman Niaga. Korban mengapung di dekat Pulau Kotabaru, tepatnya sekitar 4,46 NM Tanjung Seloka oleh Kapal MT Samudera Biru 168 pada Rabu (31/8/2022) pukul 15.20 WITA. 


Kemudian korban dievakuasi menggunakan KRI Tongkol 813 TNI AL ke Pelabuhan Stagen Kotabaru dan diteruskan ke Pos TNI AL Batulicin menggunakan Sea Rider. Setibanya di darat dibawa menuju RSUD Andi Abdurrahman Noor Batulicin.(*)