Kuliah Zahrani Dibantu Bank Nagari -->

Iklan Atas

Kuliah Zahrani Dibantu Bank Nagari

Rabu, 21 September 2022
Melliana Dewi Zahrani.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Mellina Dewi Zahrani lulusan  SMA Negeri Padang Panjang yang diterima jadi mahasiswi di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) mendapat bantuan beasiswa CSR Bank Nagari.


Bantuan sebesar Rp5 juta itu diserahkan Walikota Fadly Amran Rabu (21/9) di rumah dinas walikota.


Hadir mendampingi walikota Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd serta Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian, SIP.


"Kami mengucapkan selamat kepada Zahrani karena sudah diterima di UAI. Semoga dengan bantuan beasiswa ini bisa sedikit meringankan selama menjalani perkuliahan. Kami sangat berterima kasih juga dengan potongan yang sangat luar biasa yang diberikan UAI," ujar Fadly.


Zahra siswi SMAN 3 Padang Panjang yang beralamat di Kelurahan Silaing Bawah. 


Dengan kondisi keluarga kurang mampu ingin mendapatkan beasiswa dari pemko saat Edu Fair beberapa waktu lalu, namun terkendala karena belum terdaftar DTKS.


Berkat kegigihannya, Lurah Silba, Benny Satria, S.Par menawarkan untuk berkuliah di UAI. Di mana sebelumnya UAI dan pemko melakukan kerja sama tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam menunjang program peningkatan kesejahteraan masyarakat Padang Panjang pada 2020 lalu.


Zahrani diterima di UAI pada Jurusan Bimbingan Konseling Islam.  Dengan mengikuti seleksi beasiswa corporate UAI melalui tes tertulis dan tes wawancara yang dilaksanakan secara daring.


"Kami sangat salut dengan kegigihan Zahra dan orang tuanya dalam mencari jalan, sehingga tetap bisa melanjutkan perkuliahan dengan biaya yang tidak tinggi. Ini supaya bisa dicontoh oleh orang tua dan anak kita di  Padang Panjang," tutur Ali Thabrani.


Zahrani juga diminta oleh pihak UAI untuk menunjukan kemampuannya menjadi Duta Perguruan Tinggi dengan mempromosikan UAI di sekolahnya. Ini juga untuk melatih public speaking-nya. (syam)