Mahfud MD: Bjorka Ini Sebenarnya Tak Punya Kemampuan Bobol Data -->

Iklan Atas

Mahfud MD: Bjorka Ini Sebenarnya Tak Punya Kemampuan Bobol Data

Rabu, 14 September 2022

Menko Polhukam Mahfud MD.


JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menilai hacker yang mengatasnamakan Bjorka tidak memiliki kemampuan membobol data. Mahfud menegaskan hingga saat ini tidak ada data rahasia milik negara yang bocor. 


"Apa yang disebut Bjorka ini sebenarnya tidak punya keahlian atau kemampuan membobol yang sungguh-sungguh," kata Mahfud di kantornya, Jakarta, Rabu (14/9/2022).


"Masyarakat harus tenang karena sebenarnya sampai detik ini itu belum ada rahasia negara yang bocor," imbuhnya. Menurut Mahfud, data yang disebarkan hacker Bjorka dan sempat viral di media sosial sebenarnya bisa dengan mudah didapatkan seseorang tanpa keahlian peretasan,sebagaimana dikutip iNews.id


"Ini cuma data-data umum yang sifatnya sebenarnya perihal surat ini itu. Isinya sampai detik ini belum ada yang dibobol," ucapnya.  Mahfud menilai, hacker Bjorka justru memberitahu pemerintah agar berhati-hati dengan pembobolan data rahasia milik negara.  "Itu hanya ingin memberi tahu kepada ketika, bahwa kita harus hati-hati. Kita bisa dibobol dan sebagainya, tapi sampai saat ini tidak," katanya.(*)