Musrenbang Nagari Gurun, Nurhamdi Zahari : Tetap Prioritaskan Sektor Ekonomi -->

Musrenbang Nagari Gurun, Nurhamdi Zahari : Tetap Prioritaskan Sektor Ekonomi

Selasa, 13 September 2022

Suasana Musrenbang Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab, Selasa (13/9) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari minta peserta Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tetap memprioritaskan sektor ekonomi, disamping sektor lainnya yang mendukung kesejahteraan masyarakat.


Hal tersebut dikemukakan Nurhamdi Zahari, ketika memberikan sudut pandangnya dalam acara Musrenbang Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab, di Gedung Pertemuan Kantor Wali Nagari setempat, Selasa (13/9/22).


Dikatakan Nurhamdi, sekitar dua tahun lebih masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, tentu banyak permasalahan kehidupan masyarakat yang terganggu akibatnya. Untuk itu, pasca Covid-19 ini perlu direncanakan pembangunan, sesuai kebutuhan masyarakat, baik di sektor perekonomian maupun dari sektor sosial lainnya.


"Nagari perlu merencanakan bantuan untuk UMKM yang ada di nagarinya, agar usaha tersebut dapat tumbuh kembali, karena dengan menggiatkan sektor perekonomian terutama dalam UMKM, ini sudah sinkron dengan visi dan missi kepala daerah," kata Nurhamdi. 


Terkait dengan harapan masyarakat Nagari Gurun tentang bantuan dana Pokir, Nurhamdi Zahari mengatakan, sepanjang yang bisa kita bantu akan kita bantu, terutama dalam kegiatan TPA/TPSA, Musholla, keranda mayat, MCK dan lainnya, yang erat hubungannya dengan kebutuhan masyarakat.


Sementara itu, Wali Nagari Gurun Hanisben dalam kesempatan tersebut menyampaikan, tentang rencana pembangunan kedepan, baik berupa penunjang ekonomi, maupun sektor lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat.


"Sektor penunjang ekonomi diantaranya Irigasi Sawah Batuah, Sawah Bungo dan irigasi atau tali bonda Sawah Tonga. Kemudian ada dalam bentuk sosialisasi Germas, penyuluhan penyakit dan hama tanaman dan peningkatan kapasitas niniak mamak atau pemangku adat," sampai Wali Nagari Hanisben. (F12)