Nagari Durian Tinggi Laksanakan Musyawarah Masyarakat Desa -->

Nagari Durian Tinggi Laksanakan Musyawarah Masyarakat Desa

Selasa, 06 September 2022



Pasaman, fajarsumbar.com - Puskemas Lubuk Sikaping melaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Nagari Durian Tinggi bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Durian Tinggi, Selasa (06/09/2022).


Dalam rangka meningkatkan kegiatan kesehatan di Nagari Durian Tinggi maka Pemerintah Nagari Durin Tinggi melaksanakan kegiatan "Musyawarah Masyarakat Desa (MMD)" di Aula Kantor Wali Nagari.


Turut dihadiri oleh Kepala Puskemas Lubuk Sikaping, Ketua Bamus Nagri Durian Tinggi Arsali Susandi, Ketua LPM Nagari Durian Tinggi Irwan Ramadhani, Sekretaris KAN Durian Tinggi Erizal, Tenga Kesehatan Puskesmas, Kepala Jorong Se Kenagarian Durian Tinggi, Kader Kesehatan, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan pemuda se Kenagarian Durian Tinggi.


Kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa ini di hadiri oleh Kepala Puskesmas Fitri D, Ketua Bamus Nagri Durian Tinggi Arsali Susandi, Ketua LPM Nagari Durian Tinggi Irwan Ramadhani, KAN Durian Tinggi, Tenga Kesehatan Puskesmas, Kepala Jorong Se Kenagarian Durian Tinggi, Kader Kesehatan, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan pemuda se Kenagarian Durian Tinggi.


Wali Nagari Durian Tinggi dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Nagari Ekie Noprismond dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan perwakilan warga Kenagarian Durian Tinggi beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.


Kegiatan MMD yang digelar Puskesmas Lubuk Sikaping diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat terkait kondisi dan layanan kesehatan. Dimana dengan cara seperti ini merujuk pada keinginan agar persoalan tentang kesehatan yang terjadi di masyarakat dapat diatasi dengan cepat dan tepat. "Semakin sering diadakan MMD tentang kesehatan, semakin bagus demi menekan persoalan kesehatan yang dialami masyarakat di Nagari kami", harap Sekna ini.


Sementara itu Kepala Puskesmas Lubuk Sikaping Fitri D mengatakan, pihaknya terlebih dahulu telah melaksanakan survei dengan cara menyebar kuisioner kepada setiap kader posyandu sebagai perwakilan masyarakat. Hasil survei tersebut ditemukan salah satu persoalan kesehatan yang dialami oleh masyarakat Nagari Durian Tinggi.


"Dari hasil survei atas salah satu persoalan kesehatan yang terjadi di Nagari Durian Tinggi tersebut, mari kita bahas bersama kita carikan solusi bersama sesuai potensi yang dimiliki. Sehingga harapan kedepan bisa masuk dalam perencanaan di Nagari maupun perencanaan Puskesmas"tutupnya.
(Naldi)