Nagari Kumango Gelar Festival Baluluak Bajarami -->

Iklan Atas

Nagari Kumango Gelar Festival Baluluak Bajarami

Sabtu, 17 September 2022

Wabup foto bersama dalam Festival Baluluak Bajarami Nagari Kumango, Sabtu (17/9) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Festival Baluluak Bajarami merupakan pergelaran Satu Nagari Satu Event yang ke 8 di Kabupaten Tanah Datar, dilaksanakan di Nagari Kumango, Kecamatan Sungai Tarab, Sabtu-Minggu (17-18 September 2022). Event tersebut dibuka Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian SH. MH ditandai dengan meniup pupuik batang padi, Sabtu (17/9/22). 


Wabup Richi Aprian dalam sambutannya katakan, kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan apresiasi, kepada masyarakat Nagari Kumango yang telah menyelenggarakan Festival Baluluak Bajarami ini. 


"Agenda ini bukan merupakan agenda festival budaya saja, tapi juga untuk membangkitkan batang tarandam, dalam menggali potensi di Nagari," harap Wabup. 


Wabup tambahkan, banyak tokoh besar berasal dari Nagari Kumango, juga ada silek Kumango, dagang Kumango, betapa hebatnya perantau dari Kumango, ini adalah salah satu potensi yang membuat masyarakat Nagari Kumango bangga. 


Festival Baluluak Bajarami dimeriahkan dengan berbagai acara, mulai dari pertunjukan seni dan tradisi, maupun kuliner khas daerah, bahkan juga menampilkan fashion show berpakaian tempo dulu dipadukan zaman kini. 


Turut hadir dalam Festival ini, mantan Bupati Tanah Datar M. Shodiq Pasadigoe, dan Zuldafri Darma, Kepala OPD, Kabag, Camat Sungai Tarab Arianto, Wali Nagari Kumango, dan undangan lainnya. (F12)