Nagari Limo Kaum Laksanakan Musrenbang Nagari Tahun 2022 -->

Iklan Atas

Nagari Limo Kaum Laksanakan Musrenbang Nagari Tahun 2022

Kamis, 22 September 2022

Wali Nagari Limo Kaum Gusrial membuka Musrenbang Nagari tahun 2022, Kamis (22/9) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pemerintahan Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nagari Tahun 2022 untuk Perencanaan Tahun 2023, di Aula Kantor Wali Nagari setempat, Kamis (22/9/22).


Wali Nagari Limo Kaum Gusrial sampaikan, dalam kesempatan ini kami melaporkan, tentang realisasi pelaksanaan APB Nagari tahun 2021, kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan tahun 2022 serta RKP tahun 2023 serta DU RKP tahun 2024.


Wali Nagari katakan lagi, kita telah membuat terobosan baru dalam pembangunan objek wisata terpendam "Sapan Mandidiah", secara bertahap akan dibuka, terutama dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat Nagari Limo Kaum ke depan.


"Sebagai langkah awal, kita sudah bangun jalan sepanjang 196 meter dari Jalan Raya Terminal Piliang-Simpang Bukit gombak ke Sapan Mandidiah," kata Wali Nagari.


Wali Nagari tambahkan, Sapan Mandidiah merupakan objek wisata terpendam, yang berada di wilayah Nagari Limo Kaum, dengan cerita yang menarik tentang anak durhaka, yang tenggelam di lokasi bersangkutan dan sampai sekarang secara diam-diam banyak dikunjungi.


"Kita mencoba membuka jalan ke Sapan Mandidiah ini, dengan harapan legenda ini bisa terangkat kepermukaan dan suatu saat bisa dijadikan objek wisata, sekaligus dapat menghidupkan perekonomian masyarakat," tambah Gusrial.


Sementara itu, Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Drs.Abrar mewakili Bupati Tanah Datar mengatakan, dalam membangun Nagari Limo Kaum ini membutuhkan persatuan dan kekompakan, karena dengan modal itulah apa saja yang kita laksanakan dapat berjalan lancar.


Musrenbang yang dihadiri oleh Tim Musrenbang Kabupaten, OPD terkait, Camat Lima Kaum Irwan beserta Forkopimca, BPRN, KAN, Pendamping Desa, Lembaga Unsur Nagari dan undangan lainnya. 


Musrenbang berjalan lancar dan diakhir acara, dilakukan penyerahan laporan hasil Musrenbang oleh Wali Nagari Limo Kaum kepada Camat Lima Kaum. (F12)